Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile dan Alasan Kenapa Bisa Lag atau Patah-Patah - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile dan Alasan Kenapa Bisa Lag atau Patah-Patah

Advertisement
Selamat datang di blog delhendro.com sobat pecinta game PUBG Mobile. Bukan rahasia umum saat ini game PUBG Mobile bisa dibilang sedang naik daun. Game yang mengusung genre Survival melesat tinggi penggunanya 3 bulanan ini.Di tampilan play store sendiri PUBG Mobile sudah di download lebih dari 100 juga pengguna. Ini menandakan banyaknya gamer yang suka dengan game ini.

Pada awalnya game PUBG Mobile kapasitas download hanya sekitar 500 MB-800 MB sampai saat ini menjadi sekitar 2GB. Tentu ini merupakan perkembangan positive dari sebuah game. Akan tetapi ini juga akan menjadi masalah buat pengguna yang menggunakan hp kentang. Apa permasalahnnya? ya permasalahan adalah hp kentang akan lebih susah untuk memainkan game ini karena dengan kapasitas besar tentunya membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar. Terlebih lagi RAM juga harus lebih besar. Sehingga yang terjadi adalah lag atau patah-patah saat bermain game.



Berikut ini saya jelaskan kenapa sering terjadi lag atau patah-patah saat bermain PUBG Mobile :

  1. Perangkat atau device kurang mendukung - Berbeda dengan game Mobile Legends yang bergerak hanya karakter dan skill saja. Untuk PUBG Mobile banyak sekali yang harus di rendering karenan banyaknya pergerakan juga saat memainkan game.
  2. Koneksi tidak stabil - Meski ini penting tapi ini masih nomor dua setelah perangkat. Karena saya sendiri sudah membuktikan ketika menggunakan jaringan yang sama dengan device atau smartphone yang berbeda hasilnya sangat jauh. Dengan device yang lebih bagus tentung tidak lag meski jaringannya sama.
Untuk Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile supaya tidak patah-patah lagi sebagai berikut :
  1. Kamu harus upgrade ke smartphone yang lebih bagus. Saya sendiri awalnya menggunakan Samsung Galaxy J7 Prime trus saat ini ganti ke Ipad 2018 generasi 6. Hasilnya sangat jauh berbeda.
  2. Apa bila kamu tidak punya uang atau masih ingin menggunakan hp yang kamu punya masih ada solusinya. Kamu harus meingkatkan kualitas frame nya sampai mendapatkan extrem. Kelemahan dari ini smartphone cepet panas jadi sama aja nanti FPS nya akan turun dan terjadi lag lagi.
Baca juga : Cara Mengatur Sensitif PUBG Mobile Supaya Aim Mudah di Kontrol
Untuk cara nomor 2 kamu bisa menggunakan aplikasi bantuan untuk meningkatkan kualitas Frame smartphone kamu. Aplikasi yang pernah saya gunakan GFX tools dan BAGT tools. Saya sendiri lebih merekomendasikan BAGT karena tidak mengubah settingan lainnya di game. Berbeda dengan GFX tool yang membuat obrolan cepat kembali ke default lagi. Cara menggunakannya tinggal download dan install dari play store lalu pilih saja kualitas yang bagus lalu jalankan.

Demikian pembahasan Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile dan Alasan Kenapa Bisa Lag atau Patah-Patah.Pada intinya permasalahan terpenting dalam game PUBG Mobile ini ada di perangkat dan koneksinya. Apa bila perangkat kamu kurang mendukung dan sering kalah wajar saja, mungkin itu belum skill sesungguhnya dari kamu.
Tag : Game Online

Artikel Terkait :

Back To Top