Perbedaan Sony Dacomo Dan Global Yang Perlu Kamu Ketahui - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Perbedaan Sony Dacomo Dan Global Yang Perlu Kamu Ketahui

Advertisement
Perbedaan Sony Dacomo Dan Global - Tahukah Anda apa Dacomo itu? Ya, Dacomo merupakan sebuah perusahaan besar asal Jepang yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan ponsel terkenal seperti Sony, Sharp, yang memiliki fungsi untuk memasarkan fitur-fitur. Lalu mengapa harga Sony Dacomo lebih murah dibandingkan dengan harga Global? Lalu apa perbedaan Sony Dacomo dan global.

Di Indonesia sendiri HP Sony Dacomo sudah menjamur di pasaran dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena harga Dacomo yang sangat murah dibandingkan dengan harga global. Oleh sebab itu, banyak yang menanyakan apa sebenarnya perbedaan Sony Dacomo dan Global yang akan dibahas berikut ini.




Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara Sony Dacomo dengan global, namun adapun perbedaan yang paling mencolok adalah sebagai berikut

  1. Pada Sony Dacomo apabila hardwarenya rusak maka untuk mendapatkan sparepat akan lebih sulit dibandingkan dengan yang global.
  2. Fitur-fitur Dacomo sebenarnya hanya bisa digunakan di wilayah Jepang saja, sehingga jika Dacomo digunakan di Indonesia maka fitur tersebut tidak dapat digunakan serta tidak dapat dihapus. Sehingga fitur-fitur ini hanya memenuhi Hp dan sangat mengganggu.
  3. Adapun kelemahan utama yang paling menonjol pada HP Sony Dacomo yaitu pada bagian firmwarenya. Firmware pada Sony Dacomo tidaklah stabil, oleh sebab itu jika Anda memakai Sony Dacomo kemudian signal 4G LTE menghilang maka tak perlu heran.
Sebenarnya perbedaan Sony dakomo dan Global tidak terlalu signifikan jika dilihat langsung melalui kasat mata. Hal ini perlu ketelitian agar menemukan perbedaan yang menonjol. Beberapa perbedaan di atas dapat mewakili dan memberikan gambaran apa sebenarnya perbedaan Sony Dacomo dan Global.

HP Sony Dacomo memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan global, hal ini karena HP Dacomo yang dijual memiliki keunikan, berkualitas high end, serta memiliki harga yang lebih murah. Namun, sebenarnya HP Dacomo tidaklah sama dengan versi global terutama pada bagian software dan hardwarenya.

Jika HP Sony Dacomo rusak pada bagian software dan hardwarenya maka HP tersebut akan susah untuk diperbaiki di Indonesia. Selain itu untuk sistem unlock hanya bisa dilakukan di Jepang saja, itupun dengan meminta kode khusus langsung ke perusahaan Dacomo. Jadi sebagai pelajaran jangan berani-berani untuk membeli HP Sony Dacomo yang masih terkunci dengan jaringan yang hanya bisa diakses di Jepang.

Karena perbedaan ini hanya bisa dilihat dengan jelas ketika HP Sony Dacomo rusak, oleh sebab itu hati-hati dan cermat sebelum melakukan pembelian merupakan salah satu hal yang penting. Memang untuk jenis HP Sony Dacomo memang unik dan harganya juga sangat terjangkau sehingga siapapun bisa memilikinya. Lain halnya dengan HP Sony Global yang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan HP Sony Dacomo.

Ada baiknya Anda saat membeli HP Sony pilihlah HP Sony Global, meskipun harganya lebih mahal namun HP Sony Global lebih mudah diperbaiki dan lebih terjamin. Namun, tidak ada salahnya jika ingin menggunakan HP Sony Dacomo karena hal tersebut merupakan hak Anda. Pikirkan kembali beberapa konsekuensi sebelum memilih HP Sony yang akan dibeli.

Baca juga : Cara Mengaktifkan 4G Xiaomi Redmi Note 3 Yang Hilang

Dengan mengetahui apa perbedaan Sony Dacomo dan global maka Anda dapat lebih cermat lagi saat memilih HP Sony yang akan dibeli. Karena hal ini berkaitan dengan kualitas dan pemakaian jangka panjang. Jangan sampai Anda salah memilih saat menentukan keputusan pembelian dan menyesal di akhir.
Tag : Service HP
Back To Top