Inilah Cara Unlock Bootloader Zenfone 5 Terbaru - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Inilah Cara Unlock Bootloader Zenfone 5 Terbaru

Advertisement
Cara Unlock Bootloader Zenfone 5 - Apakah Anda mempunyai hobi dalam melakukan mooding pada smartphone android? Jika iya, kata unlock boatloader tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda karena merupakan salah satu trik untuk membuat tampilan smartphone Anda terlihat lebih mumpuni.

Dengan melakukan unlock bootloader maka Anda bisa memodifikasi smartphone android yang Anda punya. Beberapa mood pada android mungkin tidak perlu dilakukan tindakan unlock bootloader, akan tetapi ada pula beberapa yang memerlukan tindakan unlock bootloader supaya dapat melakukan modifikasi pada smartphone android penggunanya.


Salah satu contoh modifikasi yang memerlukan unlock bootloader pada android ketika Anda ingin menambah fitur Zen Motion pada smartphone android Asus Zenfone sehingga Anda pun benar-benar membutuhkan tindakan untuk cara unlock bootloader Zenfone 5.

Dan pada tutorial kali ini, akan dibahas mengenai cara unlock bootloader Zenfone 5 terbaru dan dikemas secara mudah.

Sebelum memulai langkah-langkah dalam melakukan cara unblock bootloader Zenfone 5, terlebih dulu Anda harus memperhatikan syarat dan bahan yang diantaranya yaitu :
  1. Smartphone Zenfone 5 yang digunakan sudah versi Android Lollipop dan sudah dalam keadaan root.
  2. Sudah diaktifkan USB Debugging pada developer option.
  3. Intel USB Driver
  4. File ADB Fastboot
  5. Zenfone 5 Bootloader Toolkit
  6. Zenfone Unlock Boatdloader
Setelah semua bahan telah dipersiapkan, selanjutnya Anda bisa melakukan cara unlock bootloader Zenfone 5 versi Lollipop. Terdapat dua cara yang bisa Anda gunaan dan praktekan pada smartphone Zenfone 5.


Cara 1 untuk Cara Unlock Bootloader Zenfone 5




Cara Unlock Bootloader Zenfone 5 Terbaru Versi Lollipop



1. Pertama, silahkan Anda install terlebih dulu file Intel USB driver pada computer atau laptop milik Anda. Restart computer setelah proses instalasi intel USB Driver.

2. Setelah itu simpan semua bahan yang sudah didownload pada computer, kemudian extract semua file tersebut dan masukan dalm folder ADB Fasboot.
3. Matikan Asus Zenfone milik Anda, lalu masuk ke droidboot.
4. Hubungkan smartphone Zenfone 5 milik Anda dengan computer atau laptop.
5. Tekan dan tahan tombol shift pada keyboard, setelah itu klik kanan pada folder ADB Fastboot lallu pilihlah open command windows here sehingga akan muncul command prompt (cmd)
6. Untuk memastikan bahwa smartphone Zenfone sudah terdeteksi maka akan muncul serial number pada halaman command prompt (cmd)
7. Selanjutnya, pada halaman tersebut, silahkan ketikan 4 buah perintah secara berurutan. Lakukan perintah satu-satu dan tunggu proses tersebut selesai.
fastboot flash fastbbot fastboot.img
fastboot reboot-bootloader
fastboot flash dnx dnx_fwr_ctp_a500cg.bin
fastboot flash ifwi ifwi_cpt_a5000cg_unlock.bin
8. Setelah semua perintah diatas dilakukan, silahkan Anda restart smarphone Zenfone 5 Anda dan lakukan booting seperti biasa.

Cara 2  untuk Cara Unlock Bootloader Zenfone 5

Berbeda dengan cara unlock bootloader Zenfone 5 dengan cara sebelumnya, kali ini Anda bisa menggunakan file APK yang sudah disediakan oleh ASUS. Terlebih dulu, Anda harus mendownload file unlock boatloader Zenfone 5.
  1. Karena file berbentuk zip, maka Anda harus mengextractnya terlebih dulu.
  2. Install file APK hasil extract tadi seperti menginstall aplikasi seperti biasa.
  3. Buka dan jalankan hasil daru langkah sebelumnya
  4. Ketika dibuka, Anda akan menjumpai EULA dengan confirmation. Ikuti langkah tersebut
  5. Selamat, Anda sudah berhasil melakukan Unlock bootloader pada Zenfone 5.
Dengan memahami beberapa langkah cara unlock bootloader Zenfone 5diatas, tentunya dapat sedikit membantu bukan? Lakukan langkah-langkah tersebut secara runtut supaya proses unlock bootloader pada smartphone dapat berhasil sesuai dengan keinginan Anda. 
Tag : Service HP
Back To Top