Hati-Hati! Kenali Cara Membedakan HP Sony Asli Dan Palsu - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Hati-Hati! Kenali Cara Membedakan HP Sony Asli Dan Palsu

Advertisement
Cara Membedakan HP Sony Asli Dan Palsu - Saat ini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang memalsukan smartphone, salah satunya Andalah smartphone Sony. Oleh sebab itu sebagai pengguna yang baik diharapkan lebih waspada dengan mengenai perbedaan HP Sony asli dan palsu. Oleh sebab itu perlu adanya cara membedakan HP Sony asli dan palsu agar tidak menjadi korban pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kebanyakan orang-orang yang melakukan hal licik ini karena ingin mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda saja. Adapun beberapa HP Sony yang sering dibuat replika adalah Sony Xperia XA, Sony Xperia Performance, Xperia E5, Sony Xperia Z5, Xperia Z6, dan masih banyak lainnya.dengan mengetahui cara membedakan HP Sony asli dan palsu maka kemungkinan untuk tertipu akan lebih kecil


Berikut ini beberapa cara membedakan HP Sony asli dan palsu yang bisa digunakan.


1.Detail spesifikasi Sony

Demi terhindar dari penipuan Sony yang palsu maka Anda perlu mencermati spesifikasi HP Sony yang akan dibeli. Misalnya saja pada spesifikasi jaringan, jika spesifikasi jaringan menggunakan jaringan 4G maka seharusnya jaringan yang digunakan juga 4G. Namun ketika nada menggunakan jaringan yang tersedia hanya 3G maka Anda patut mencurigai HP Sony tersebut.

Tidak hanya jaringan saja, melainkan spesifikasi prosesor dan kapasitas RAM juga perlu diperhatikan. Kamera, Wi-fi serta kapasitas baterainya jangan lupa untuk dicek untuk menghindari penipuan HP Sony yang palsu.

2. Mengecek kode IMEI Sony

Dalam cara membedakan HP Sony asli dan palsu Anda bisa melakukan pengecekan melalui kode IMEI pada HP Sony. Cara mengecek kode IMEI caranya sangat mudah, Anda hanya cukup menekan *#06# maka secara otomatis kode akan muncul.

Hal yang harus dilakukan adalah dengan membandingkan kode IMEI pada layar HP dengan kode IMEI pada kardus HP Sony. Atau nada juga bisa mengeceknya dengan mengunjungi website Sony untuk melihat kode IMEI. Jika HP Sony Anda asli maka akan ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa kode tersebut cocok.

Menggunakan aplikasi Benchmark

Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek HP Sony asli dengan palsu. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan yaitu aplikasi Benchmark. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengetahui detail dari software dan hardware yang digunakan di perangkat Sony Anda.

4. Cek Garansi Sony

Mengecek garansi merupakan salah satu cara membedakan HP Sony asli dan palsu yang bisa digunakan. Anda bisa mengecek garansi melalui kartu garansi yang diberikan pada saat awal pembelian HP Sony.

5. Kejernihan layar

HP Sony palsu biasanya memiliki kejernihan layar yang rendah, lain halnya dengan HP Sony asli yang memiliki kejernihan layar yang tinggi. Anda bisa mengecek kejernihan layar melalui kamera, karena biasanya kamera replika memiliki kejernihan layar yang buram sehingga hasilnya tidak memuaskan.

6. Harga HP Sony

Inilah salah satu cara yang ampuh untuk membedakan HP Sony asli dan palsu. Melalui harga Anda bisa membedakan secara langsung, hal ini karena harga HP Sony palsu biasanya memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga Sony asli. Jangan sampai Anda terkecoh dengan harga HP Sony yang murah, bisa jadi itu merupakan HP Sony palsu.

Baca juga : Perbedaan Sony Dacomo Dan Global Yang Perlu Kamu Ketahui

Memedakan HP Sony yang asli dengan yang palsu sangatlah penting sebelum melakukan pembelian. Oleh sebab itu kenali cara membedakan HP Sony asli dan palsu sebelum melakukan pembelian. Jangan sampai Anda terkecoh dengan harga yang murah namun ternyata HP Sony yang dibeli adalah palsu.
Back To Top