Akun Mi Sering Terkunci Sendiri? Gunakan Cara Mengatasi Akun Mi Terkunci Ini - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Akun Mi Sering Terkunci Sendiri? Gunakan Cara Mengatasi Akun Mi Terkunci Ini

Advertisement
Cara Mengatasi Akun Mi Terkunci - Para pengguna handphone Xiaomi pasti memiliki akun Mi, akun Mi pada pengguna Xiaomi ini memiliki fungsi yang sama dengan akun Google pada android lainnya. Semua data yang anda miliki secara langsung akan terhubung dengan server pusat dari Xiaomi yang sudah dijamin keamanannya. Sayangnya, memiliki akun itu tidaklah selamanya lancar, sering kali terjadi kejadian akun terkunci sendiri tanpa penyebab dan anda tidak tahu bagaimana cara mengatasi akun Mi terkunci.

Saat akun Mi terkunci, sering kali para pengguna akan kebingungan mengenai bagaimana cara mengatasi akun Mi terkunci. Padahal pengguna harus tahu bagaimana cara membukanya agar dapat kembali menggunakan akun tersebut. Memiliki akun Mi sangatlah penting, tidak hanya bisa menyimpan data-data saja melainkan saat HP hilang, anda bisa melacaknya dengan mudah melalui akun ini.


Akun Mi yang terkunci memiliki iri-ciri yaitu terdapat tulisan yang menggunakan bahasa inggris yang berbunyi Activate this device. Untuk itu berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi akun Mi terkunci secara tiba-tiba.

1. Menghubungi pihak Xiaomi Indonesia

Buat anda yang bingung dengan terjadinya akun Mi terkunci, maka nada bisa menghubungi pihak Xiaomi indonesia. Caranya yaitu dengan mengirimkan email ke alamat service.id@xiaomi.com atau juga bisa melalui chat ke mi.com/id/service/online.

Untuk cara pelaporan masalah akun Mi terkunci anda bisa menceritakan kronologi akun tersebut terkunci kepada pihak Xiaomi Indonesia. Jangan lupa sertakan foto yang membuktikan bahwa akun Anda terkunci. Dalam melakukan laporan, anda jga harus menyertakan kode sejumlah 12 kode kombinasi yang bisa didapatkan dengan mengetuk logo kunci pada tulisan this device is locked beberapa kali hingga kode tersebut muncul. 

2. Memakai forgot password

Jika nada tidak mau menggunakan cara mengatasi akun Mi terkunci di atas, maka nada bisa menggunakan cara kedua yaitu memakai forgot password. Cara ini sangat gampang jika memang Anda adalah pemilik Xiaomi yang pertama dan anda yang membuat akun ini. Caranya yaitu dengan masuk ke website resmi Xiaomi, kemudian klik pada lupa password dan ikuti semua perintah selanjutnya yang akan dipandu secara langsung.

3. Menghubungi penjual

Jika melakukan langkah nomor dua tidak bisa, maka langkah selanjutnya andalah menghubungi penjual dimana HP Xiaomi dibeli. Hal ini karena kemungkinan penjual pernah mengaktifkan akun guna melakukan penginstalan ROM distributor atau hal lain sebagainya. 

4. Downgrade ROM MIUI

Ini mungkin jalan yang bisa anda pilih untuk cara mengatasi akun Mi terkunci yaitu dengan melakukan penurunan versi MIUI menjadi lebih lawas. Coba saja lakukan hal ini, jika berhasil maka anda bisa mendaftarkan kembali akun Mi.

5. Melakukan booting

Ini merupakan cara terakhir jika semua cara di atas sudah tidak berhasil dilakukan. Ya anda harus melakukan booting pada Xiaomi. Melakukan booting adalah hal yang paling rumit, pasalnya terdapat banyak persiapan yang harus dilakukan. Selain itu pastikan semua data yang dimiliki sudah dibackup terlebih dahulu. Ini karena semua data pada MIUI akan hilang dalam proses booting.

Jika anda tidak bisa melakukan booting sendiri, maka anda bisa menggunakan jasa service Hp untuk melakukan booting pada MIUI. Dengan demikian akun MI yang terkunci dapat teratasi dengan membuat akun yang baru.

Sering kali akun Mi terkunci tanpa alasan yang jelas, oleh sebab itu nada tidak perlu khawatir dalam menghadapi masalah ini. Anda bisa melakukan cara mengatasi akun Mi terkunci di atas agar akun Mi bisa digunakan kembali. Lakukan salah satu cara yang dirasa paling mudah dan efektif digunakan.
Tag : Service HP
Back To Top