Langkah Tepat Untuk Flash Xiaomi Note Pro - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Langkah Tepat Untuk Flash Xiaomi Note Pro

Advertisement
Flash Xiaomi Note Pro - Setiap pemilik android pasti pernah merasakan hp lemot atau bahkan tiba-tiba nge-hang saat digunakan. Ya, hal ini rupanya telah menjadi masalah tersendiri bagi sebagian besar orang. Biasanya, masalah yang satu ini terjadi karena berkurangnya performa dari ponsel tersebut atau mungkin ada kerusakan di dalam sistemnya.

Masalah hp android yang tiba-tiba nge-hank saat digunakan atau hard brick sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara install ulang firmware/stock rom yang sesuai dengan merek dari masing-masing android Xiaomi yang kamu gunakan.


Beberapa masalah ringan seperti bootloop, hank, lemot atau yang lain sebagainya sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara yang mudah yaitu dengan recovery mode. Kamu bisa melakukannya dengan cara tekan dan tahan tombol volume up + power secara bersamaan.

Namun, ada beberapa kasus dimana android yang kamu miliki mengalami kerusakan yang sangat parah dan tidak bisa diperbaiki hanya dengan menggunakan cara install ulang  atau recovery mode.
Jika sudah demikian, maka cara satu-satunya yang bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan flash. Flashing merupakan sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk memodifikasi sistem yang telah rusak hingga ke dalam akar sistem tersebut.

Setiap merk telepon pintar tentunya memiliki caranya sendiri untuk melakukan flashing. Nah, berikut ini akan diberikan cara flash Xiaomi Note Pro yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Lalu bagaimana cara flash Xiaomi Note Pro dengan benar agar dapat memulihkan performa dari android Xiaomi tersebut? berikut penjelasannya.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menyiapkan berbagai macam tool yang dibutuhkan. Berikut beberapa tool yang harus kamu siapkan sebelum melakukan flashing dengan menggunakan
  • Xiaomi Note Pro.
  • Adb Driver
  • Computer Cable data Smartphone Xiaomi
  • Fastboot Driver
  • PdaNetA4180.exe
  • Fastboot Room Xiaomi Mi Note Pro Miui V7.5.4.0 China Stabil
  • Fastboot Rom Xiaomi Mi Note Pro Miui V8.1.4.0 China Stabil
  • Mi Flash Tool
Itulah beberapa perlengkapan yang wajib buat kamu siapkan untuk melakukan flashing Xiaomi Note Pro.  Setelah kamu menyiapkan ketujuh bahan di atas, berikut ini cara flash Xiaomi Note Pro yang bisa kamu lakukan  dengan mudah.

  1. Langkah pertama. Download lalu kemudian ekstrak Fastboot ROM yang berekstensi TGZ dengan win 7zip. Setelah itu, ekstrak folder zip hingga akhirnya kamu menemukan folder image all.bat yang ada di dalam satu folder rom.
  2. Langkah kedua, download kemudian install Mi Flash Tool pada laptop atau komputer
  3. Setelah diinstall, buka MiPhone yang ada pada drive C:\Progrma File\Xiaomi\MiPhone atau kamu bisa kirim shortcut ke desktop laptop maupun komputer
  4. Kemudian pilih folder dimana kamu telah mengekstrak file tgz tersebut
  5. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu masuk ke Fastboote Mode pada Xiaomi Note Pro dengan menekan volume down + power hingga akhirnya muncul tulisan fastboot moot pada layar smartphone.
  6. Sambungkan smartphone kamu dengan menggunakan kabel data ke laptop atau komputer
  7. Tunggu hingga beberapa saat sampai laptop atau komputer yang kamu sambungkan mengenali perangkatmu
  8. Kemudian, klik refresh pada MiFlash untuk memastikan bahwa perangkatmu sudah terbaca oleh komputer atau laptop
  9. Klik Flash pada MiFlash 
  10. Tunggu hingga prosesnya selesai
Baca juga : Kumpulan Firmware Xiaomi Terlengkap
Setelah kamu melakukan berbagai macam cara di atas dengan baik dan benar, maka cara flash Xiaomi Note Pro sudah berhasil kamu lakukan. Namun, apabila kamu mengalami kegagalan, kamu bisa mengulanginya dari awal dan pastikan bahwa mendownload MiFlash Tool dan Rom Fastboot Xiaomi Mi Note Pro dengan benar.
Tag : Service HP
Back To Top