Langkah Mudah Flashing Xiaomi Note - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Langkah Mudah Flashing Xiaomi Note

Advertisement
Flashing Xiaomi Note - Mengalami bootloop, softbrick, crash, freezing, aplikasi macet, lemot atau yang lain sebagainya memang menjadi masalah tersendiri bagi semua pengguna android. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasa kesal dengan masalah yang satu ini.

Tak hanya itu, banyak dari mereka yang menganggap bahwa mereka memerlukan hp baru untuk mengganti hp lama yang telah rusak. Namun, sebenarnya masalah yang satu ini masih bisa kamu atasi dengan mudah.


Melakukan flash merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan performa dari telepon pintar yang kamu miliki. Berbagai macam merk telepon pintar memang sengaja di desain dengan menggunakan berbagai macam fitur yang memudahkan penggunanya serta sebagai hiburan.
Namun, apabila android yang mereka miliki sudah mulai turun performa, pastinya hal ini menjadi salah satu hal yang paling membosankan dan menyebalkan. Tak termasuk para pengguna Xiaomi Note. 

Smartphone yang telah melejit di pasaran ini memang menawarkan berbagai macam fitur menarik yang tak kalah saing dengan merk smartphone ternama lainnya. Tetapi, Xiaomi Note juga memiliki kekurangan seperti yang lain yaitu bisa tiba-tiba hank, lemot, crash ataupun yang lain sebagainya.

Apabila kerusakan dari android Xiaomi sudah sangat parah, maka langkah yang paling tepat yang harus kau lakukan ialah dengan melakukan flashing. Cara flash Xiaomi Note ini pun terbilang cukup mudah dan kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Nah, langkah-langkah apa saja yang bisa kamu lakukan untuk melakukan flashing pada Xiaomi Note yang satu ini?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai beberapa cara flash Xiaomi Note yang satu ini, sangat perlu bagi kamu untuk menyiapkan beberapa tool atau alat sebagai bahan untuk melakukan flashing pada android Xiaomi Note.

Berikut beberapa tool yang harus kamu siapkan sebelum melakukan Flashing Xiaomi Note

  • Siapkan Laptop atau PC, atau komputer
  • Siapkan pula kabel data USB Xiaomi
  • Redmi Note 3G WCDMA
  • ROM Fastboot
  • SP Flash Tool versi 5.1628
  • Xiaomi USB Driver (Pilihla Xiaomi Redmi Note) atau kamu bisa menggunakan VCOM Driver (apabila driver tidak berfungsi cari di google)
Keenam bahan tersebut harus kamu siapkan semua agar proses flashing berjalan dengan lancar.

Berikut ini cara flash Xiaomi Note yang bisa kamu lakukan sendiri.


  1. Pertama, download Driver USB untuk android kemudian install
  2. Kemudian matikan HP dan lepas baterainya agar lebih aman. Apabila baterai tidak dilepas, kapasitas baterai minimal 50% namun cara ini kurang aman.
  3. Download ROM fastboot kemudia ekstrak di Laptop atau komputer
  4. Download SP Flash Tool versi 5.1628 kemudian ekstrak di dalam laptop atau komputer
  5. Klik kanan Flash_tool.exe kemudian klik Run as administrator
  6. Apabila SP Flash Tool telah berjalan kemudian klik Scatter Loading
  7. Setelah itu, carilah file scatter dengan  nama “MT6592_Android_scatter.txt” pada folder ROM Fastboot yang sudah kamu download.
  8. Klik download
  9. Kemudian, segera sambungkan perangkat ke laptop atau komputer dengan menggunakan kabel data USB. Setelah itu tekan tombol volume up satu atau dua kali.
  10. Apabila perangkat telah terdeteksi laptop atau komputer, maka akan red bar pada bagian bawah SP Flash Tool yang akan berganti dengan Yello Bar yang mencapai batas kanan SP Flash Tool.
  11. Apabila muncul tanda centang besar, maka proses flashing telah selesai.

Baca juga : Kumpulan Firmware Xiaomi Terlengkap
Cukup mudah bukan untuk melakukan flashing Xiaomi note yang satu ini? perhatikan setiap langkah dan pastikan bahwa semua data yang ada di dalam handphone sudah di back up agar tidak saat proses flashing berlangsung.
Tag : Service HP
Back To Top