Cara Mudah Flash Xiaomi Mi2A Via MiPhone - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Mudah Flash Xiaomi Mi2A Via MiPhone

Advertisement
Cara Mudah Flash Xiaomi Mi2A Via MiPhone - Bagi pengguna smartphone, sistem operasi yang mulai melambat bahkan sering berhenti mendadak ketika sedang dioperasikan mungkin menjadi hal yang sangat umum. Namun jika terus menerus tentu hal ini akan sangat mengganggu bukan?

Untuk itulah, nampaknya smartphone anda ini memerlukan flashing untuk mengembalikan operasionalnya seperti semula. Nah bagi anda pengguna Xiaomi Mi 2A, proses flashing untuk smartphone anda inipun sangat mudah dilakukan.


Karena CPU pada smartphone ini menggunakan Qualcorn jadi proses flasingnya akan menggunakan tool MiPhone yang langkah-langkahnya mudah dan cepat. Penasaran bagaimana prosesnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Siapkan beberapa alat dan bahan untuk proses flashing Xiaomi Mi 2A, yaitu :
  • MiPhone Tool
  • ADB Driver
  • Room Official V.6

Langkah-langkah Cara Mudah Flash Xiaomi Mi2A Via MiPhone :


  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengekstrak Room Official Xiaomi Mi 2A tadi, kemudian simpan pada folder yang anda inginkan.
  • Setelah itu, kemudian install MiPhone Tool yang sebelumnya telah anda download. Jangan lupa untuk install pula ADB Driver layaknya anda menginstall software pada dekstop komputer maupun laptop yang anda gunakan.
  • Jika sudah terinstall dengan baik, kemudian buka Miflashe.axe dan pilih browse
  • Saat sudah masuk pada ruang penyimpanan, kemudian cari ke firmware yang sudah ada ekstrak tadi.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih Advanced pada fastboot scrip browse flashing.
  • Selanjutnya pilih tanda panah dan arahkan pada tidak stock room, dimana masing-masing stock room memiliki fungsi tersendiri, yaitu :
  1. Flash_all.bat = Install ROM sekaligus menghapus user dan semua file yang terdapat pada memori internal.
  2. Flash_all-except_storage.bat = Install ROM dan menghapus data pengguna.
  3. Flash_all_except_data_storage.bat = Install ROM dan tidak menghapus data apapun.
Dari tiga pilihan tersebut, anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan. Apabila anda menginginkan install ROM secara menyeluruh namun takut kehilangan data yang tersimpan dalam memori internal Xiaomi Mi 2A anda, maka sebaiknya pilih flash_all_except_data_storage.bat.
  • Langkah selanjutnya, siapkan Xiaomi Mi 2A anda dan masuk ke fastboot, yaitu dengan cara tekan tombol Volume down + power hingga muncul jendela warning.
  • Setelah itu sambungkan smartphone anda dengan perangkat PC menggunakan kabel data ataupun kabel USB. Agar pembacaan data dan proses flashing bisa maksimal pastikan kabel data atau USB yang digunakan masih memiliki kualitas baik.
  • Jika smartphone sudah terdeteksi oleh MiPhone Tool, kemudian pilih Refresh dan klik Flash.
  • Apabila anda sudah klik tombol Flash, maka proses flashing akan langsung berjalan dengan sendirinya dan anda hanya perlu menunggu hingga proses selesai.
  • Nah apabila proses ini sudah selesai, maka smartphone akan dengan sendirinya terrestart. Namun untuk proses bootingnya akan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga anda harus sedikit bersabar yaa.
Baca juga : Kumpulan Firmware Xiaomi Terlengkap
Mudah bukan cara flash Xiaomi Mi 2A? Jadi jika smartphone anda mengalami beberapa masalah seperti mudah ngehang, terlalu banyak aplikasi atau virus sehingga ponsel jadi lambat, lupa kode pengaman dan masalah lain bisa langsung flash sendiri dengan tutorial di atas.

Dan satu catatan penting bagi anda yang menggunakan komputer atau laptop dengan windows 8.1/10 dimana ada cara khusus untuk install ADB Drivernya, yaitu dengan mendissable drier verication pada recovery windows firmware.

Semoga tutorial cara flash Xiaomi Mi 2A di atas dapat membantu, dan apabila ada kegagalan atau resiko lain website ini tidak bertanggung jawab atasnya.
Tag : Service HP
Back To Top