Cara Mudah Flash Samsung Galaxy Ace S5830 Via Odin v4.43 - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Mudah Flash Samsung Galaxy Ace S5830 Via Odin v4.43

Advertisement
Meskipun bukan produk baru lagi, namun Samsung Galaxy S5830 merupakan salah satu produk keluaran vendor ternama Samsung yang masih cukup laris di pasaran.

Nah karena memang sudah dirilis sejak beberapa tahun lalu, mungkin bukan hal mustahil jika banyak pengguna Samsung Galaxy S5830 yang mengalami beberapa masalah terkait smartphonenya ini. Mulai dari smartphone yang sudah mulai lelet, mudah ngehang dan masih banyak lainnya.


Diantara beberapa masalah ringan ini, proses flashing bisa menjadi jalan keluar terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan kondisi normal smartphone.

Berikut ini adalah beberapa masalah yang dapat diatasi dengan flashing Samsung Galaxy S5830 :


  • Ponsel yang mulai lelet karena terlalu banyak virus masuk, atau karena terlalu banyak aplikasi yang terinstall dan berjalan.
  • Sering ngehang atau macet ketika ponsel sedang digunakan.
  • Lupa kode pengaman, baik kata sandi maupun pola sehingga smartphone tidak bisa dibuka atau tetap masih dalam posisi terkunci.
  • Tidak bisa ke menu utama atau tetap dalam logo Samsung tanpa bisa diarahkan ke tampilan lain.
Nah beberapa masalah di atas dapat diatasi dengan proses flash Samsung Galaxy S5830 yang cukup mudah, yaitu dengan langkah :

Cara Mudah Flash Samsung Galaxy Ace S5830 :

  1. Pertama download Firmware Samsung Galaxy S5830, OPS Samsung Galaxy S5830, Odin Multi Downloader v4,43 dan siapkan Samsung USB Driver for Mobile Phones.
  2. Setelah itu, install driver Samsung pada komputer maupun laptop. Perangkat ini harus diinstall dengan baik agar nantinya Samsung Galaxy S5830 dapat terbaca oleh Odin.
  3. Kemudian buka Odin Multi Downloader v4.43.
  4. Jika sudah masuk pada halaman Odin, kemudian masuk pada Download Mode Samsung Galaxy S5830 dengan cara matikan smartphone terlebih dahulu kemudian tekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan hingga muncul warning.
  5. Setelah itu, lanjutkan dengan tekan tombol Volume Up sekali saja.
  6. Sambungkan Samsung Galaxy S5830 pada perangkat PC menggunakan kebal USB kualitas bagus agar nantinya tidak memungkinkan terjadi kegagalan proses flashing. Selain itu, pastikan pula jika smatphone anda ini telah terdeteksi oleh Odin yang ditandai dengan warna kuning dan bertuliskan PORR.
  7. Pilih OPS button dan load file s5830_Cooper_v1.0.
  8. Centang “Kotak one package” yang berada di sisi kiri dan tombol “one package”. Lalu masukkan file firmware Samsung Galaxy S5830 yang sudah anda ekstrak sebelumnya.
  9. Setelah itu klik START untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy S5830. Tunggu hingga proses flashing selesai tanpa melakukan klik apapun.
  10. Setelah flash Samsung Galaxy S5830 selesai, pemberitahuan akan muncul dengan adanya tulisan PASS yang berada di pojok kiri atas halaman.
  11. Proses flashing Samsung Galaxy S5830 menggunakan Odin v4.43 pun selesai dan berhasil. Kemudian smartphone akan terrestar dengan sendirinya. Hanya saja untuk proses bootingnya akan memakan waktu cukup lama sehingga anda harus sedikit bersabar.
Baca juga : Kumpulan Firmware Samsung Terbaru dan Terlengkap
Mudah bukan cara flash Samsung Galaxy S5830 via Odin v4.43? yang perlu anda perhatikan agar proses flashing ini berhasil antara lain adalah instalan driver dan Odin pada perangkat PC anda.
Selain itu, kualitas kabel USB yang anda gunakan pun harus benar-benar baik. Sebab kabel USB inilah yang menjadi media proses flashing dari perangkat PC ke perangkat ponsel anda.

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. dan apabila terjadi kerusakan lain akibat salah langkah website ini tidak bertanggung jawab atasnya.
Tag : Service HP
Back To Top