Cara Flashing Xiaomi Mi5 dengan Benar - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Flashing Xiaomi Mi5 dengan Benar

Advertisement
Cara Flashing Xiaomi Mi5 - Android xiaomi menjadi salah satu android yang memiliki penjualan tinggi di Indonesia. Hal ini karen berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan serta harganya yang juga lumayan terjangkau. Ada berbagai macam tioe dari Xiaomi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan minat.

Xiaomi Mi5 merupakan salah satu tipe Xiaomi yang terbaru serta versi High End Xiaomi. Sama halnya dengan berbagai macam jenis android lainnya, Xiaomi juga bisa mengalami eror apabila sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama.


Masalah seperti hp tiba-tiba hank atau menjadi lemot merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan para pengguna android. Namun, hal tersebut sebenarnya masih menjadi permasalahan yang umum dan biasa terjadi.

Beberapa masalah tersebut bisa Anda atasi hanya dengan melakukan factory reset atau yang juga disebut dengan reset pabrik. Namun, ada beberapa masalah yang tidak bisa dilakukan hanya dengan melakukan reset pabrik, seperti kerusakan ponsel yang sudah benar-benar parah.

Satu-satunya jalan yang bisa Anda lakukan ialah dengan melakukan flashing ada android Xiaomi Mi 5 milik Anda. Cara yang satu ini dilakukan untuk memperbaiki bagian dalam sistem yang ada di android tersebut.

Banyak orang yang bertanya-tanya apakah bisa melakukan flash sendiri? sebenarnya melakukan flashing pada android sangatlah mudah untuk dilakukan. Cara flash Xiaomi Mi5 juga cukup cepat dan tidak banyak memerlukan banyak langkah atau aturan.

Namun, sebelum Anda memulai untuk melakukan flashing, pertama-tama lengkapi dulu semua peralatan yang dibutuhkan. Karena semua peralatan tersebut sangat membantu untuk flashing yang Anda lakukan. Nah, apa sajakah beberapa peralatan yang harus Anda lengkapi untuk melakukan flashing dengan Xiaomi Mi5 yang satu ini? Berikut daftarnya untuk Anda.
  • PC atau laptop atau komputer, walaupun hanya memiliki kapasitas 64/32 Bit hal ini bukan menjadi masalah
  • Gunakan USB Data kabel Type C
  • Baterai handphone minimal 50%
Itulah tiga peralatan yang harus ada agar proses flashing dapat berhasil. Setelah itu, ada satu hal lagi yang harus Anda lakukan yaitu mengaktifkan USB Debugging dengan cara:

Pilih opsi pengaturan pada android> Tentang Telepon> Pilih Versi MIUI sampai 7 kali yang dimaksudkan untuk mengaktifkan Opsi Developer> Pengaturan Tambahan/lainnya> Pengembangan> USB Debugging Aktifkan

Setelah Anda melakukan cara diatas, barulah Anda bisa melakukan Cara Flashing Xiaomi Mi5 dengan langkah-langkah sebagai berikut.


  1. Buka “Minimal ADB and Fastboot” yang telah diinstall dan masukan kata “adb verion” pada nomor 1 dan “adb devices” pada nomor 2.
  2. Pastikan bahwa perangkat telah terhubung ke laptop atau komputer
  3. Buka “Device Manager”, pilih USB Device apabila ada “ADB Interface” berarti berhasil
  4. Kemudian klik kanan pada ADB Interface, klik Update Driver Software… > Browse my computer for driver Software> Browse..> Qualcomm Driver (harus sudah di download dan ekstrak)> OK> Next> Close
  5. Masuk pada mode Mode Fastboot dengan cara matikan android kemudian tekan tombol volume down + power bersamaan hingga muncul logo fastboot
  6. Konekan Mi5 ke komputer atau laptop
  7. Buka perangkat, pilih “Refresh” maka akan muncul Device Again.
  8. Pilih Select> Pilih ROM Fastboot yang telah Anda ekstrak (jangan ada spasi pada nama folder karena hal tersebut dapat menyebabkan proses gagal)
  9. Kemudian pilih “Clean All”> klik “Refresh”> apabila Device Mi Flash sudah terdeteksi klik “FLASH”
  10. Tunggu hingga bagian result muncul kata “Succes”

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara flash xiaomi Mi5 yang satu ini? Semoga kamu berhasil sendiri mempraktekan cara di atas. Dan kamu juga berhasil mengatasi smartphone Xiaomi Mi5 yang error.
Tag : Service HP
Back To Top