Cara Flashing Xiaomi Mi 4s - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Flashing Xiaomi Mi 4s

Advertisement
Cara Flashing Xiaomi Mi 4s - Melakukan flashing sebenarnya hanya boleh dilakukan apabila keadaan ponsel sudah benar-benar mengalami kerusakan dan sudah tidak bisa diperbaiki walau hanya dengan menggunakan reset factory saja.

Semua jenis android pasti memiliki kelemahan dimana bisa tiba-tiba nge-hank atau mati secara total. Salah satunya bagi Anda para pengguna Xiaomi. Ada berbagai macam tipe Xioami yang pastinya merebak di pasaran. Salah satunya yaitu Xiaomi Mi 4s.


Mengalami masalah seperti bootloop, hang, lemot atau bahkan mati total memang menjadi masalah yang cukup mengesalkan bagi sebagian besar orang. Namun, bagi Anda yang mengalami masalah ini jangan terburu-buru untuk mengganti dengan hp yang baru.

Karena beberapa masalah tersebut bisa Anda atasi dengan melakukan flash. Flashing merupakan satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan apabila kondisi handphone sudah rusak parah. Flashing adalah cara yang dilakukan untuk memodifikasi sistem hingga ke akar sistem.

Alangkah baiknya sebelum melakukan flash, Anda melakukan back up pada semua data yang ada  di dalam smartphone. karena proses flashing akan berdampak pada hilangnya data dalam smartphone secara permanen.

Setelah Anda benar-benar melakukan back up data, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah dengan melengkapi beberapa perlengkapan atau tool yang akan digunakan dalam proses flashing.

Berbagai macam tool yang digunakan dalam proses flashing yang satu ini juga menentukan keberhasilan pada proses flashing nantinya. Cara flash Xiaomi Mi 4s juga dibilang sangat mudah dan tidak ribet.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara-cara melakukan flashing, berikut ini beberapa daftar tool yang harus ada dalam proses flash xiaomi Mi 4s.
  • Driver Xiaomi 4s yang digunakan untuk Fastboot mode
  • Flasher Tool Xiaomi
  • Farmware Xiaoi 4s atau juga bisa ROM MI 4s China Stabil pastikan bahwa file hasil download berakhiran [suffix] tgz apabila file extension gz silahkan rubah menjadi manual
  • Komputer/ laptop atau PC
  • Kabel Data USB
Nah, apabila beberapa peralatan di atas sudah lengkap, berikut ini cara flash Xiaomi Mi 4s yang harus Anda lakukan.

Cara Flashing Xiaomi Mi 4s :

  1. Matikan android
  2. Masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan serta tahan volume bawah dan tombol power secara bersamaan.
  3. Sebelumnya, install driver pada laptop atau computer yang Anda gunakan
  4. Selanjutnya, hubungkan perangkat ke komputer atau laptop yang Anda gunakan dengan menggunakan kabel micro USB
  5. Pastikan bahwa baterai HP minimal 50%
  6. Setealh itu, ekstrak ROM Fastboot Xiaomi sudah Anda download. Copy hasil ekstark tersebut kemudian letakkan pada folder mudah yang mudah untuk Anda akses
  7. Langkah selanjutnya, ekstrak dan install Flasher Tool
  8. Buka “MiFlash.exe”
  9. Pastikan bahwa keberadaan perangkat sudah terdeteksi oleh laptop atau komputer yang Anda hubungkan
  10. Klik menu browse kemudian arahkan pada ROM yang telah Anda ekstrak
  11. Klik flash untuk langsung memulai proses flashing, namun apabila Anda ingin memilih opsi lain Anda bisa memilih Advance
  12. Apabila Anda memilih “Flash” maka tunggu beberapa menit sampai proses flashing selesai
  13. Apabila proses berjalan lancar maka akan muncul The Operation Completed Succesfully pada bagian Bar
  14. Nyalakan perangkat dan kini Anda sudah bisa menggunakan Xiaomi dengan ROM terbaru.
Langkah yang cukup mudah bukan untuk melakukan flashing dengan android Xiaomi Mi 4s yang satu ini? Perhatikan dengan baik dan benar setiap proses yang harus Anda jalani agar proses Flashing bisa berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.
Tag : Service HP
Back To Top