Cara Flash Andromax C3SI NC36B1G Dengan Flashtool mudah - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Flash Andromax C3SI NC36B1G Dengan Flashtool mudah

Advertisement
Cara Flash Andromax C3SI NC36B1G Dengan Flashtool - Flashing adalah menginstall atau memodifikasi firmware yang diprotected flash memory pada sebuah perangkat. Atau dengan kata lain bahwa flashing adalah cara memasukkan data system operasi atau menginstall system operasi serta kanelnya di dalam handset android. Mudahnya saja bahwa flashing itu proses memasukkan firmware ke komputer. 

Flashing memory membuat banyak lokasi memori untuk dihapus dan ditulis dalam satu sistem operasi. Dan bisa diartikan sebagai chip memori yang bisa ditulis, dan tidak seperti chip memori RAM. Sebab chip ini bisa menyimpan data tanpa butuh adanya listrik.


Hampir semua handphone atau smartphone yang mengalami error harus di flash supaya berjalan dengan normal kembali. Karena jika tidak data yang ada di dalamnya bisa hilang, akan tetapi umumnya jika handphone ataupun smartphone yang di flash pasti datanya akan hilang.

Beberapa contoh smartphone yang bisa di flash antara lain Smartfren, Xiaomi, Samsung, Advan, Oppo, Blackberry, dan masih banyak lagi. Khusus dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara flash smartphone Smartfren Andromax C3SI NC36B1G.Andromax C3SI NC36B1G adalah gadget yang saat ini sedang ramai dan banyak digunakan masyarakat. Jadi tidak heran apabila Andromax C3SI NC36B1G sangat laris di pasaran. 

Andromax C3SI NC36B1G yang eror biasanya membutuhkan flashing apabila opsi hard reset di Andromax C3SI NC36B1G tidak bisa menyelesaikan problem. Maksudnya proses hard reset akan berhasil namun hasilnya tetap bootloop. Berbeda saat proses hard reset tidak berhasil atau format data dan chache failed, umumnya hal tersebut karena ada indikasi kerusakan EMMC. Jika hal ini terjadi maka meskipun melakukan flashing akan tetap bootloop.


Cara Flash Andromax C3SI NC36B1G Dengan Flashtool

File yang harus disiapkan :

  • Mendownload CWM Andromax C3S1 NC36B16 dari situs http://bit.ly/2pO0QUY, dan ekstrak. Skip langkah ini apabila Andromax C3S1 NC36B16 agan sudah terinstall CWM.
  • Selanjutnya download stock rom Andromax C3S1 NC36B16 dari situs http://bit.ly/2qLJAx8
  • Siapkan juga SD Card minimal 4 GB

Cara flash Andromax C3SI NC36B16

  1. Ingat, baterai Andromax C3SI NC36B16 harus terisi minimal 50%
  2. Selanjutnya copy file CWM yang telah di ekstrak ke SD Card bagian luar, jangan letakkan di dalam folder
  3. Copy file stock rom Andromax C3SI NC36B16 file zip ke SD card bagian luar, dan yang ini juga jangan diletakkan di folder untuk mempercepat proses instalasi
  4. Kemudian matikan Andromax C3SI NC36B16 dan tekan ketiga tombol bersamaan. Dalam hitungan detik proses install CWM telah berhasil
  5. Setelah itu cabut dan pasang lagi baterai, lalu masukkan ke CWM. Caranya adalah dengan menekan kedua tombol bersamaan sesudah muncul logo smartfren dan lepaskan kedua tombol tersebut
  6. Jika sudah berhasil masuklah ke mode CWM, lakukan wipe data – wipe cache – dan wipe dalvik cache.
  7. Selanjutnya install stock room Andromax C3SI NC36B16 yang sudah di copy ke SD Card
  8. Apabila proses flash telah selesai maka silahkan reboot system now
  9. Ketika proses install stock rom lewat CWM, perlu Anda ketahui bahwa tombol power berfungsi sebagai OK nya, sedangkan tombol volume adalah tombol navigasi
Setelah di flash maka Andromax C3SI NC36B1G akan lebih lancar dan terupgrade dengan yang baru. Jadi smartphone tidak akan lemot lagi dan pastinya akan lebih cepat saat digunakan untuk apapun.

Sedikit tips bagi Anda yang ingin membeli handphone, belilah handphone yang banyak digunakan masyarakat. Sebab hal ini akan menguntungkan Anda nantinya, jika handphone merek A banyak dipakai masyarakat pasti tempat servis khusus handphone merek A tersebut sangat banyak. Sehingga nantinya Anda tidak akan kesulitan mencari tempat servis saat handphone Anda rusak atau error.
x
Tag : Service HP
Back To Top