Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update

Advertisement
Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE - Belum lama ini teman saya bingung karena sinyal 4G LTE smartphone Xiaomi nya hilang. Setelah aku tanya penyebabnya habis di upgrade MIUI nya. Pertama saya juga bingun mengapa bisa hilang sinyalnya, padahal itu upgrade resmi dari xiaomi. Setelah saya cari ke sana ke sini menemukan permasalahannya.

Saat smartphone yang masuk ke Indonesia harus memenuhi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Jadi para vendor smartphone kesulitan untuk mengeluarkan ponsel baru dengan jaringan 4G LTE ini. Berdampak kepada smartphone seperti xiaomi, meskipun di update secara resmi sinyal akan hilang.


Meskipun begitu, buat kamu pengguna smartphone Xiaomi tidak perlu panik karena sinya 4G LTE nya hilang. Di sini akan kami sampaikan Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update maupun habis flashing.

Untuk Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update ada 2 :


Pertama : Melalui pengaturan jaringan


Cara ini cukup mudah dilakukan baik kamu yang sudah mengerti tentang oprek smartphone atau belum tau sekalipun. Cara ini hanya mengatur di bagian jaringan dari smartphone. Cara ini berhasil di praktekan di beberapa smartphone xiaomi. Kalau kamu tidak berhasil maka harus menggunakan cara yang ke dua.
  1. Masuk ke dial lalu ketikan *#*#4636#*#*
  2. Akan muncul menu, silahkan pilih Phone Information 1
  3. Selanjutnya ubah Preferred Network Type ke CDMA Only
  4. Kamu tunggu dulu sampai jaringan / sinyal hilang
  5. Lalu masuk ke menu Settings
  6. Kamu pilih SIM Card & Mobile Network
  7. Selanjutnya pilih SIM 1
  8. Silahkan ubah Preferred Network ke Global
  9. Tunggu hingga sinya 4G LTE muncul atau kamu restart dulu smartphone nya

Cara ke dua : Melakukan flashing ke MIUI developer china


Untuk Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update yang ke dua ini harus dilakukan oleh orang yang sudah biasa melakukan flashing. Tapi buat kamu yang punya mental baja silahkan coba sendiri. Siapa tau berhasil dan tidak perlu uang untuk membenahi sinyal hilang di xiaomi ini. Tenang saja meski developer bahasa bisa Indonesia.
  1. Silahkan download firmware / stock rom sesuai smartphone Xiaomi kami di sini. Ada dua pilihan stable ROM dan Developer ROM. Kamu download yang Developer.
  2. Silahkan download Mi Flash dan driver usb untuk xiaomi sesuai sistem operasi laptop kamu (cari di google)
  3. Jika semua sudah siap buka aplikasi Mi Flash lalu pilih select
  4. Silahkan pilih firmware yang sudah di download tadi (Pastikan firmware di ekstrak pake aplikasi 7Zip karena jika pake winar gak bisa)
  5. Selanjutnya pilih refresh dan flash
  6. Tunggu sampai proses selesai dan smartphone xiaomi akan otomatis reboot
  7. Cek sinya semoga 4G LTE nya sudah muncul

Demikian Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update atau flashing. cara di atas juga bisa menjadi solusi saat xiaomi ke kuncil saat di reset dan lupa akun gmail dan akun Mi nya. Jika ada kendala bisa hubungi kami lewat komentar atau langsung hubungi halaman facebook kami untuk mengajukan pertanyaan. 
Back To Top