Emulator Untuk Menjalankan Android di PC atau Laptop Ringan - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Emulator Untuk Menjalankan Android di PC atau Laptop Ringan

Advertisement
Emulator Untuk Menjalankan Android di PC - Emulator merupakan perangkat lunak atau software yang digunakan untuk meng emulasi suatu aplikasi atau game supaya bisa berjalan atau dapat dimainkan di sistem operasi lainnya. Contohnya menjalankan sistem operasi Android di sistem operasi windows.

Buat kamu yang tidak mempunyai smartphone android masih bisa menikmati aplikasi atau game android dengan menggunakan PC atau laptop. Tentunya kamu harus menggunakan emulator ini untuk menjalankannya. Saat ini banyak sekali emulator android yang ada di internet. Seperti bluestack, genymotion, AVD Android Studio, Nox App Player dan lain-lain.

Kebanyakan emulator di atas membutuhkan spesifikasi komputer yang bagus supaya lancar dan ringan. AVD Android Studio memang resmi buatan dari google, akan tetapi banyak yang tidak suka menggunakannya dengan alasan berat. Banyak juga yang menyarankan menggunakan Genymotion, menurutku ini kurang bagus. Kalau bluestack ini juga berat loadingnya. Sedangkan untuk Nox App Player ini menurutku paling ringan dan bagus.

Nox App Player ini booming ketika game Pokemon Go diluncurkan. Karena dengan emulator android ini pengguna dapat memainkan game pokemon go tanpa perlu keluar rumah. Dengan kata lain cukup di depan laptop atau komputer saja. Selain game pokemon go kamu juga bisa memainkan game android lainnya di pc atau laptop meski tidak mempunyai smartphone android.

Untuk cara install Nox App Player sangat mudah :


  1. Pertama download aplikasi nya di sini
  2. Selanjutnya install aplikasi tersebut cukup klik install dan ikuti instruksinya
  3. Sampai muncul tombol start dan klik start untuk membuka aplikasinya.
  4. Supaya emulator berjalan lebih ringan, silahkan setting, Advanced. Performa pilih low dan start up setting pilih phone. 

Supaya lebih jelas silahkan baca cara lengkap di sini 

Demikian Emulator Untuk Menjalankan Android di PC atau Laptop Ringan yang dapat kamu gunakan. Saya sendiri mencoba emulator android ini menggunakan laptop dengan RAM 2GB dan berjalan normal. Buta kamu yang pc atau laptopnya menggunakan RAM 1GB bisa di coba. Usahakan jangan terlulalu banyak aplikasi supaya laptop tidak lemot.
Tag : Android
Back To Top