Cara Mengambil Data dari Laptop Mati - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Mengambil Data dari Laptop Mati

Advertisement
Cara Mengambil Data dari Laptop Mati - Pada saat penting tiba-tiba laptop mati dan ada data yang sangat penting tersimpan di laptop. Kamu pasti akan kebingungan dan menyimpulkan data hilang. Apa lagi setelah kamu coba install ulang tidak bisa karena laptop benar-benar tidak mau menyala. Sebenarnya untuk masalah seperti kamu tidak perlu panik meski data begitu penting, karena kamu masih ada kemungkinan untuk menyelamatkan data tersebut.

Sebelum saya jelaskan ke cara mengambil data dari laptop mati, sebaiknya baca dulu penyebab laptop mati sendiri dan cara mengatasinya. Siapa tau nanti laptop kamu bisa hidup kembali dengan menggunakan cara tersebut. Jika cara itu tidak berjalan baru menggunakan cara yang saya sampaikan di sini.

Cara Mengambil Data dari Laptop Mati :

1. Cara pertama menggunakan laptop lain

Jika laptop kamu memang sudah benar-benar mati dan saat kamu bawa ke servise membutuhkan biaya banyak, sebaiknya kamu lepas saja harddisk laptop dan memasangnya di laptop lain untuk mengambil data. 

Caranya : Copot hard disk laptop kamu dan juga laptop yang masih nortmal. Lalu masukan hard disk kamu ke laptop yang masih normal. Maka data bisa kamu ambil dan memindahkannya ke flashdisk.

Cara ini berjalan jika sistem operasi pada laptop kamu masih berjalan. Jika sudah tidak berjalan coba lakukan install ulang.

2. Cara kedua menggunakan alat bantu casing harddisk eksternal


Jika kamu tidak punya laptop lain atau males pinjam punya teman. Kamu bisa mengambil data dengan memanfaatkan casing harddisk eksternal. Saat ini banyak dijual dengan harga sekitar 50rb.

Caranya : Masukan harddisk dari laptop kamu yang mati ke casing harddisk eksternal ini. Casing harddisk eksternal ini sudah menggunakan USB jadi kamu bisa menghubungkannya di laptop lain untuk mengambil data.


Demikian Cara Mengambil Data dari Laptop Mati. Jika kamu memiliki kendala atau masih kurang jelas bisa di tanyakan melalui kontak atau halaman facebook kami. Kami akan siap membantunya sampai masalah teratasi. 
Back To Top