Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 Langsung Dari Microsoft - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 Langsung Dari Microsoft

Advertisement
Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 - Saat ini untuk install ulang sistem operasi windows tidak perlu lagi menggunakan CD karena sekarang sudah bisa menggunakan USB Flashdisk. Kelebihan dari flashdisk ini tentunya lebih simple dan mudah menggunakannya. Jika kamu masih menggunakan CD akan repot mengisi sistem operasinya dan lagi CD akan cepat rusak. Kalau menggunakan flashdisk kamu bisa multi menggunakannya. Jika mau digunakan untuk install tinggal pasang, kalau mau digunakan untuk penyimpanan data juga bisa.

Untuk membuat bootable flashdisk windows 10 sebenarnya banyak cara, tapi di sini saya akan menyampaikan dengan cara langsung download dari website microsoft. Dengan cara ini tentunnya kita akan membutuhkan koneksi internet dengan kuota banyak.

Sekarang langsung saja ke cara membuat bootable flashdisk windows 10 :


1. Silahkan masuk ke sini. Lalu download tool now.

2. Sekarang silahkan buka tool tersebut. Jangan lupa tancapkan usb flashdisk yang akan digunakan. Untuk membuat bootable di USB Flashdisk pilih Create installation media for another PC lalu klik Next.

3. Selanjutnya pilih bahasa, edisi windows dan tipe windows berapat bit yang mau digunakan lalu klik next.

4. Sekarang pilih USB Flash Drive lalu klik next

5. Silahan tunggu proses download selesai

6. Proses pembuatan bootable windows 10 sudah selesai dan siap digunakan

Baca juga : Cara Install Windows 10 Dengan Flashdisk Beserta Gambar

Demikian Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 Langsung Dari Microsoft. Mungkin cara ini akan memerlukan banyak kuota untuk download master windows 10 nya. Jika ada pertanyaan atau tambahan bisa disampaikan melalui kontak atau komentar di bawah ini. Kami siap menampung dan berbagi pengalaman. Untuk menggunakan cara lain kamu akan update lain waktu.
Tag : Komputer
Back To Top