Aplikasi Untuk Membuat Aplikasi Android di PC Yang Populer - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Aplikasi Untuk Membuat Aplikasi Android di PC Yang Populer

Advertisement
Aplikasi Untuk Membuat Aplikasi Android di PC - Buat kamu yang masih awam dalam dunia developer (pengembang) pasti masih bingung bagaimana cara untuk membuat aplikasi android yang banyak bertebaran di Play Store. Timbul pertanyaan apa pihak google sendiri yang yang membuat aplikasi sebanyak dan sedetail itu lalu di upload di Play Store? Perlu kamu ketahui, cuma beberapa aplikasi saja yang asli buatan google. Seperti aplikasi Google Adsense, Gmail, Google Crome dan Youtube. Untuk aplikasi sebanyak yang ada di Play Store adalah buatan developer (pengembang) aplikasi android yang mengunggah aplikasinya di Play store.



Lalu bagaimana seorang developer bisa membuat aplikasi android ?


Pertanyaan umum yang sering ditanyakan kebanyaan orang awan dalam dunia developer aplikasi android. Kebanyakan orang berfikir membuat aplikasi android sangat rumit, untuk kenyataannya mudah jika kita mau belajar dan mencoba. Untuk membuat aplikasi android kita bisa menggunakan aplikasi Android Studio. Dulu memang ada aplikasi bernama eclipse yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android. Tapi aplikasi eclipse sekarang sudah ditinggalkan oleh para developer aplikasi android. Mereka beralih menggunakan android studio. Alasan utama karena memang android studio sendiri milik Google dan saat ini beberapa plugin eclipse yang digunakan untuk membuat aplikasi android sudah dihentikan oleh pihak google jadi akan sedikit rumit jika membuat aplikasi android menggunakan eclipse.

Apa Android Studio ?


Android Studio adalah IDE resmi berbasis IntelliJ IDEA untuk membuat aplikasi android dari Pihak Google. Android Studio menawarkan banyak fitur yang dapat meningkatkan produktifitas untuk membuat aplikasi android.

Buat yang ingin memasang aplikasi android studi di PC kamu silahkan baca Cara install Aplikasi Android Studio di PC/Laptop untuk OS Windows

Baca juga : Contoh Aplikasi Android Menggunakan Android Studio

Jadi buat kamu yang ingin membuat aplikasi android di PC silahkan gunakan Android Studio. Pada awalnya saya juga ragu apa bisa seorang yang belum mengerti pemrograma bisa membuat aplikasi android. Ternyata setelah saya belajar dari google, dikit demi sedikit saya bisa membuat aplikasi android sendiri. Memang aplikasi buatan saya belum bagus, tapi saya Alhamdulillah sudah bisa saya upload di Play Store. Itulah yang perlu kamu ketahui Aplikasi Untuk Membuat Aplikasi Android di PC Yang Populer
Tag : Developer
Back To Top