Spesifikasi Laptop Untuk Membuat Aplikasi Android dengan Android Studio - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Spesifikasi Laptop Untuk Membuat Aplikasi Android dengan Android Studio

Advertisement
Spesifikasi Laptop Untuk Membuat Aplikasi Android - Saat ini perkembangan smartphone android sangat pesat. Para pembuat smartphone bersaing untuk menciptakan smartphone yang disukai penggunanya. Dari harga murah sampai mahal. Ada juga smartphone android dengan harga 1jt ke bawah tapi ada juga yang 10jt ke atas. Tingkat kegunaan berbeda-beda kita pengguna tinggal pilih saja yang murah tapi bagus (apa ada? haha). Mau bagai mana lagi kita tidak bisa membuat smartphone android sendiri jadi terpaksa harus beli. Tapi android membuka peluang bagi kita untuk mendapatkan uang melalui pengembangan aplikasi android. Kita menciptakan sebuah aplikasi yang dibutuhkan pengguna android. Dengan banyak pengguna aplikasi kita maka semakin banyak pula pendapatan kita.

Untuk membuat aplikasi android memang tidak semudah membuat blog atau web site. Spesifikasi laptop atau komputer harus bagus jika ingin membuat aplikasi android. Saya pernah mencoba menggunakan laptop yang spesifikasinya kurang bagus dan hasilnya sangat kacau saat membuat aplikasinya. Sering hang malahan laptopnya. untuk itu di sini saya mau berbagi spesifikasi laptop untuk membuat aplikasi android yang lancar. Dengan laptop yang lancar kita akan nyaman saat membuat aplikasi android. Setiap ide dapat kita tuangkan di aplikasi secara cepat.

Ini dia Spesifikasi Laptop Untuk Membuat Aplikasi Android yang saya gunakan dengan menggunakan aplikasi Android Studio :


  • Laptop : Lenovo B40
  • Prosesor : Intel(R) Core(TM) i3-4030 CPU @ 1.90GHz
  • VGA : AMD Radeon
  • RAM : 6 GB
  • Sistem Operasi : Windows 10 Pro 64 bit
  • Hard Disk : Untuk install aplikasi android studio minimal kosong 2GB, lebih besar lebih bagus karena setiap membuat aplikasi akan tambah penyimpanannya
  • Harga laptop saya ini sekitar 5 jt
Untuk lebih jelas bisa kamu lihat gambar di atas. Sebenarnya RAM 4GB sudah bisa tapi menggunakan 6GB lebih mantep. Kalau RAM kamu cuma 2GB sebaiknya di upgrade soalnya lemot menurut saya selama menggunakan RAM 2GB. Makanya saya tambah menjadi 6GB. Saat ini tidak pernah ada kendala saat membuat aplikasi android

Artikel Terkait :
Demikian sedikit pengalaman saya untuk Spesifikasi Laptop Untuk Membuat Aplikasi Android dengan Android Studio. Mari kita kembangkan aplikasi untuk mendukung perkembangan teknologi. Selain itu kita juga bisa menghasilkan uang dari membuat aplikasi android.
Back To Top