Cara Menghapus Iklan di Browser Crome, Opera dan Mozilla yang Mengganggu - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Menghapus Iklan di Browser Crome, Opera dan Mozilla yang Mengganggu

Advertisement
Cara Menghapus Iklan di Browser - Saat ini banyak sekali program atau aplikasi mengganggu yang berjalan otomatis di laptop atau komputer yang tanpa kita kehendaki. Contoh saja saat kita sedang asyik browsing  tiba-tiba muncul iklan atau membuka tab secara otomatis. Secara tidak sadar kamu telah menginstall aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi seperti itu ditempelkan bersamaan aplikasi lain yang kamu install. Dalam duni komputer program atau aplikasi ini disebut Malware.

Mari kita bahas dulu sedikit pengertian Malware
Malware merupakan singkatan dari Malicious Software dalam bahasa Indonesia berarti perangkat lunak mencurigakan (berbahaya). Pengertian dari Malware adalah sebuah program atau aplikasi komputer yang dibuat untuk tujuan tertentu dari pembuatnya dan merupakan program atau aplikasi yang mencari celah kelemahan dari software lainnya. Pada Umumnya Malware ini dibuat untuk merusak atau membobol suatu software/aplikasi dan sistem operasi melalui script yang telah disisipkan secara tersembunyi oleh si pembuat program tersebut. Di sini Malware menyerang browser yang kita gunakan dengan tujuan pembuat program mendapatkan pengunjung di websitenya.

Untuk Cara Menghapus Iklan di Browser Crome, Opera dan Mozilla yang Menggangu ini sedikit rumit. Biasanya kita dapat menghapus/un install sebuah aplikasi dapat melalui program Control Panel Uninstall. Tapi sebuah program malware biasanya tidak bisa dihpus melalui cara tersebut. Di sini kita akan menghapus program malware dengan bantuan aplikasi Malwarebytes Anti-Malware. Aplikasi ini dapat di download gratis dengan masa ujicoba selama 30 hari.

Berikut ini Cara Menghapus Iklan di Browser Crome, Opera dan Mozilla yang Menggangu :


  1. Silahkan download aplikasinya di https://www.malwarebytes.org/
  2. Selanjutnya install aplikasi tersebut di laptop kamu lalu jalankan
  3. Setelah aplikasi dibuka langsung saja klik Scan Now
  4. Maka aplikasi akan berjalan melakukan Scan terhadap laptop. Silahkan tunggu sampai selesai kira-kira membutuhkan waktu 20-30 menit tergantung laptop masing-masing.
  5. Setelah selesai men Scan akan muncul tampilan seperti di atas,  pastika semua terpilih lalu klik Remove Selected
  6. Ketika malware selesai dihapus akan muncul tampilan seperti di bawah. Silahkan klik Yes untuk merestart laptop.
  7. Sekarang malware pengganggu browser sudah hilang

Artikel Terkait :
Demikian Cara Menghapus Iklan di Browser Crome, Opera dan Mozilla yang Menggangu. Cara ini merupakan cara paling ampuh yang sudah saya praktekan. Meskipun sebenarnya ada alat pembersih untuk Google Crome, tapi itu tidak sehebat aplikasi ini.

Tag : Komputer
Back To Top