Cara Mengatasi USB Preloader Error di Windows 8 dan 10 - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Mengatasi USB Preloader Error di Windows 8 dan 10

Advertisement
Cara Mengatasi USB Preloader Error di Windows 8 dan 10 - Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas cara mengatasi usb preloader error di Windows 7. Sebenarnya cara ini sama dengan cara tersebut, hanya saja menu di Windows 8 dan windows 10 sedikit berbeda dengan windows 7. Mungkin pembaca ada yang bingung gimana cara mengaturnya di windows 8 atau 10. Maka dari itu saya share sekalian supaya lebih mudah mempraktekannya. Untuk file MT6575 USB VCOM sebenarnya sama, tapi untuk jaga-jaga saya kasih dua.


Persiapan :
Download  MT6575 USB VCOM di sini dan sini. Saya sendiri untuk Windows 10 menggunakan yang pertama.

Selanjutnya ke Cara Mengatasi USB Preloader Error di Windows 8 dan 10 :
  1. Pertama-tama kita harus disable digital driver signature verification di Advanced Starup, caranya tekan keyboar (windows+i)
  2. Selanjutnya pilih Change PC Setting di bawah
  3. Pilih General, lalu scroll ke bawah pilih restart (Untuk windows 8.1 ke atas Advance Startup berada di Update and Recovery)
  4. Setelah direstart akan muncul beberapa menu, silahkan pilih Troubleshoot dan klik Advanced Options.
  5. Pilih Startup Setting lalu klik restart
  6. Setelah restart akan muncul menu lain lagi. Untuk Disable driver signature enforcement silahkan tekan nomer 7 untuk melanjutkan.
  7. Driver Signature verifications telah di non aktifkan, sekarang lanjut ke install VCOM Drivers. Cara ini sama dengan di Windows 7.  Silahkan baca di Sini
Artikel Terkait :
Demikian Cara Mengatasi USB Preloader Error di Windows 8 dan 10. Cara ini memang mirip dengan di windows 7. Hanya saja ketika di windows 8, 8.1 dan 10 harus mendisable dulu Driver Signature Verifications. Jika ada masalah atau masih bingung dengan artikel di atas silahkan hubungi fan page kami di Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi.
Tag : Android
Back To Top