6 Tips Menjaga Akun Facebook Kamu Bersih, Aman dan Rahasia - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

6 Tips Menjaga Akun Facebook Kamu Bersih, Aman dan Rahasia

Advertisement
Menjaga Akun Facebook Kamu Bersih, Aman dan Rahasia - Sekarang waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu pembersihan digital di akun facebook kamu. Mungkin kamu tidak menyadari bahwa tiap hari banyak orang jahat mencoba merusah facebook kita. Tinjau pengaturan keamanan dan privasi lalu pastikan semua teman facebook kamu mengenalnya secara langsung. Singkirkan game dan aplikasi yang mungkin pernah gamu gunakan dan aplikasi atau game tersebut sekarang sudah tidak update atau tidak terpercaya. Contoh aplikasi ini waktu itu rame-ramenya update status melalui..... (via blackberry, via kamar mandi, via pasar dll).

Untuk lebih lengkapnya berikut ini 6 Tips menjaga akun facebook kamu bersih, aman dan rahasia :


1. Amankan Akun Facebook kamu

Kamu pasti sudah mendengar, kamu harus meiliki password yang unik dan kuat. Terutama password e-mail yang kamu gunakan untuk membuat Facebook. Ini sangat penting karena banyak orang setiap hari mengintai e-mail untuk promosi atau tindakan jahat. Jangan lupa juga hati-hati menggunakan facebook saat menghubungkan dengan aplikasi atau web site.

Yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan facebook : Silahkan aktifkan Facebook Login Approval. Silahkan masuk ke pengaturan keamanan. Kamu akan diminta memasukan nomor yang akan digunakan untuk keamanan.

Hindari sering ganti perangkat untuk membuka akun facebook kecuali memang harus masuk dengan perangkat lain dengan alasan hp atau komputer juga ganti. lebih baik masukan nomer hp untuk menerima pemberitahuan jika ada yang masuk dengan perangkat lain.

2. Tinjau Ulang Pengaturan Privacy

Sebaiknya kamu atus beberapa privasi pribadi untuk info-info yang penting. Seperti e-mail, nomor hp atau foto privadi dan lain-lain. Info yang penting dan rahasia akan dimanfaatkan oleh beberapa orang jahat untuk mencoba merusak facebook kamu.

3. Hapus Teman yang tidak kamu kenal

Sebaiknya kamu hapus atau unfriend teman facebook yang tidak kamu kenal secara langsung. Atau teman facebook kamu gerak-gerik updatenya mencurigakan. Ini lebih baik kamu untuk menjaga keamanan facebook kamu.

4. Hindari aplikasi Facebook yang mencurigakan

Mungkin banyak teman kamu mengundang untuk bermain game facebook. Sebaiknya berhati-hati untuk tidak langsung memainkan game tersebut. Silahkan kamu cari info seputar game itu memang terpercaya atau hanya sebuah jebakan untuk merusak facebook kamu.


5. Kontrol Penggunakan Data

Saat ini secara tidak kamu sadari saat menggunakan facebook Data Internet berkurang secara derastis. Ada beberapa penyebab, salah satunya pengaturan video memutar otomatis. Sebaik noaktifkan pemutar video otomatis ini untuk menghemat data internet kamu.

6. Pilih kontak terpercaya di facebook

Dalam pengaturan keamanan, kamu dapat menetapkan beberapa teman sebagai kontak terpercaya. Ini sangat membantu dikemudian hari jika akun facebook kamu ada yang merentas. Dengan menggunakan kontak ini kamu dapat mengembalikan akun facebook kamu.

Artike Terkait :
Demikian 6 Tips Menjaga Akun Facebook Kamu Bersih, Aman dan Rahasia. Tidak ada salahnya jika ke 6 tips ini kamu lakukan untuk mengamankan akun facebook. Seiring berkembangya teknologi banyak orang mencuri facebook untuk digunakan hal-hal negative. Seperti penipuan dan penyebaran berita hoax.
Back To Top