Tips Membeli Laptop Murah Saat Pameran Untuk Mahasiswa - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Tips Membeli Laptop Murah Saat Pameran Untuk Mahasiswa

Advertisement
Delhendro.Com -  Kali ini saya akan share tips membeli laptop murah saat pameran. Tips ini cocok buat mahasiwa yang baru masuk. Kebanyakan pas tahun ajaran baru kuliah banyak yang minta laptop dari orang tuanya. Buat mahasiswa saat ini laptop merupakan kebutuhan pokok. Saat ini hampir setiap mahasiswa/i mempunyai sendiri laptop. Selain digunakan untuk mengerjakan tugas, laptop bisa menemani para jomblowan-jomblowati saat sendiri di kos untuk main game atau browsing. Menurut survey admin blog ini, kebanyakan Laptop digunakan untuk bermain game dari pada mengerjakan tugas. Apa lagi kalau Laptopnya ada game PES, semalam suntuk hanya untuk main PES.
Untuk pembukaannya cukup, kita masuk ke pokok bahasan buat kamu yang lagi nyari laptop ini ada sedikit tips membeli laptop murah saat pameran. Mengapa harus saat pameran? Karena banyak orang bilang harga saat pameran lebih murah dari pada saat di toko. Mungkin jawaban itu benar, tapi lebih jelasnya harga saat pameran murah itu karena toko-toko sedang melakukan cuci gudang atau menghabiskan stok lama yang masih tersisa.

Sedikit cerita, saya dulu pernah nganter temen saya beli modem di Jogja Tronik (Toko Komputer dan Gadget di Jogja). Saya melihat modem sama persis punya saya saat belinya di pameran (Stand Toko sama) dan ketika saya tanya harganya lebih mahal. Aku tanya sama penjualnya kenapa kok beda saat di pameran. Si Penjual menjawab kalau di pameran itu untuk menghabiskan stok lama.

Sedikit cerita di atas bisa kita ketahui kalau memang harga saat pameran lebih murah dari pada saat di toko. Maka dari itu setiap pameran banyak mahasiswa berbondong-bondong datang ke pameran untuk membeli laptop. Tetapi saat dipameran tidak semua laptop murah ada juga harganya yang sama dengan di toko karena stand toko ini tidak menghabiskan stok lama. Maka dari itu admin akan membagikan tips membeli laptop murah saat di pameran.
  1. Datangi semua Stand Laptop dan ambil brosur daftar harga, tidak perlu tanya harga pada penjaga cukup ambil brosur.
  2. Setelah brosur harga terkumpul silahkan mojok atau cari tempat yang longgar untuk duduk.
  3. Sekarang buka semua brosur harga dan bandingkan harga laptop setiap toko. Pastikan merk dan spesifikasi laptop sama saat membandingkan harga.
  4. Jika sudah ketemu harga yang paling murah saatnya beraksi datangi stand tersebut. Untuk dapat lebih murah silahkan tawar lagi sama penjaganya.
Artikel Terkait :
Itu lah tips membeli laptop murah saat pameran. Tips ini sudah saya praktekan sendiri dulu saat membeli laptop di pameran. Sebagai mahasiswa harus pintar-pintar mengatur keuangan, jangan sampai kehabisan uang saat di kos. Memang cara ini memakan waktu lama karena harus membandingkan harga setiap toko. Tapi inilah mahasiswa harus hemat uang.
Tag : Tip dan Trik
Back To Top