Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo di Indonesia - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo di Indonesia

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo - Lenovo merupakan perusahaan komputer yang ternama. Perusahaan ini bahkan dianggap sebagai produsen terbesar di Cina. Tahun 2013, perusahaan ini bahkan dianggap sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Perusahaan yang bermarkas di Beijing ini pada awalnya merupakan perusahaan kecil. Lantas bagaimana Lenovo bisa sebesar sekarang? Untuk mengetahuinya, simak Sejarah Lenovo dari mulai berdiri hingga sekarang memiliki nama besar. Tidak ketinggalan juga akan dipaparkan kisah sukses Lenovo mengakuisisi perusahaan besar. Berikut lengkapnya.


Untuk mengetahui sejarah Lenovo, maka harus melihat dulu ketika perusahaan ini tidak bernama Lenovo. Benar sekali, pada awal berdirinya, Lenovo bukanlah nama pertama. Perusahaan komputer ini dulunya bernama Legend (dalam bahasa Cina, Lianxiang). Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 oleh Liu Chuanzi bersama sepuluh orang lainnya. Menariknya, ketika didirikan, perusahaan ini hanya memiliki modal kecil. Uniknya pula,  Legend saat itu bermarkas di sebuah ruang satpam.

Perusahaan Legend pada awalnya memulai bisnis komputernya secara perlahan. Kemudian seiring berjalannya waktu, perusahaan ini semakin dikenal di Cina. Perusahaan Legend kemudian tumbuh besar. Perusahaan ini semakin menanjak ketika negara Cina mulai bergabung dengan Organisasi Perdagangan Dunia atau WTO. Dan pada tahun 2004, Liu Chuanzi mengganti nama perusahaan ini menjadi Lenovo. Pergantian nama ini pun menjadi keberuntungan sendiri.  Tahun2004 bisa dikatakan menjadi tonggak sejarah Lenovo di mata internasional.  Hal ini karena pada tahun tersebut, Lenovo sukses masuk ke posisi delapan sebagai produsen PC terbesar di dunia.

Ini dia Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo di Indonesia

Kelebihan  Laptop Lenovo :


  • Vendor ini merupakan representatif dari IBM, perusahaan komputer yang telah berpengalaman selama puluhan tahun
  • Harga laptop yang terjangkau
  • Beberapa produknya seperti Thinkpad adalah laptop yang tahan air

Kelemahan / Kekurangan Laptop Lenovo :

  • Tampilan bodi / casing yang buruk pada produk seri Z
  • Tidak meratanya Service Center sehingga kesulitan saat mengurus garansi
Artikel terkait :
Demikian review Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo di Indonesia. Perkembangan ini Lenovo semakin banyak penggunanya, selain harga yang terjangkau laptop lenovo semakin banyak fariasinya.
Tag : Komputer
Back To Top