Cara Memilih Nama Domain Untuk Toko Online Yang Tepat - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Memilih Nama Domain Untuk Toko Online Yang Tepat

Advertisement
Cara Memilih Nama Domain Untuk Toko Online - Domain adalah sebuah nama yang unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi alamat IP. Dengan menggunakan Domain seseorang tidak perlu menghapal serangkaian IP Address sehingga memudahkan dalam menghapal maupun pengucapan.

Domain disewakan secara bebas dengan status sewa umumnya selama satu tahun. Umumnya nama domain memiliki fungsinya masing masing sesuai dengan keperluannya sebagai contoh domain .com adalah domain untuk komersil

Buat yang ingin memberi nama untuk website jualan Anda bisa memperhatikan beberapa “Cara Memilih Nama Domain Untuk Toko Online Yang Tepat” di bawah ini:
  1. Nama yang mudah dibaca atau ditulis : Mungkin keliatan bagus dan keren, kadang ada aja yang ngasih nama domain pakai huruf mati (konsonan) yang dobel atau digandeng, misalnya: Fashhion, Canopy, consultant, dll. Keliatannya emang keren, tapi itu nyusahin orang. Karena biasanya sering terjadi kesalahan tulis nama saat penulisan nama domain pada addres bar, pencarian di google, dll oleh konsumen. Repot juga kan websitenya jarang pengunjung lantaran susah ngetiknya.
  2. Pilih nama domain yang sesuai atau mewakili dari isi dan tujuan website anda. Selain untuk memudahkan dalam pencarian pada mesin pencari, juga untuk memudahkan konsumen dalam melihat jenis usaha kita.
  3. Untuk nama domain yang lebih dari satu kata, usahakan menggunakan kata-kata yang umum, sehingga menghindari kesalahan dalam menuliskan nama domain.
  4. Bisa juga domainnya berupa kata kunci untuk memudahkan dalam pencarian pada mesin pencari (google, yahoo, dll)
  5. Usahakan pilih nama domain .com untuk jenis website jualan.
Artikel Terkait :
Memberi nama domain itu memang susah-susah gampang, susah nyarinya, gampang ngeledekinnya. Tapi dengan mengetahui beberapa Cara Memilih Nama Domain Untuk Toko Online Yang Tepat di atas, semoga bisa membantu dan jadi inspirasi bikin nama domain. Karena nama domain akan disandang seumur jualan Anda, jadi jangan sampe salah kasih nama sehingga website yang kita buat hanya jadi sampah didunia maya karena sepi pengunjung.
Tag : Blogging
Back To Top