Cara cek iphone asli atau replika Menggunakan iPhonefrom - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara cek iphone asli atau replika Menggunakan iPhonefrom

Advertisement
Cara cek iphone asli atau replika - Kita harus jeli, agar tidak tertipu dalam membeli produk Apple terutama iPhone. Saat ini banyak iPhone yang tidak resmi atau bahkan palsu. Berikut ini tips atau kiat untuk membedakan atau untuk mengetahui kualitas iPhone yang akan kita beli. Sebelum kita bahas cara pengecekan keaslian iPhone, ada baiknya kita mengerti jenis jenis iPhone yang beredar di pasaran Indonesia saat ini.

Jenis iPhone yang Beredar di Pasaran Indonesia

Ada banyak ragam serta harga produk iPhone yang beredar di Indonesia. Hal ini disebabkan karena permintaan akan produk iPhone sedang tinggi tingginya, sedang daya beli masyarakat masih lemah. Sehingga produsen lokal, mengakali agar semua masyarakat dapat menjangkau produk apple ini. Cara mengakali adalah dengan menjual baru iPhone bekas atau rekondisi, atau BM, Refurbis dll. Sebenarnya ada bagusnya juga, sebab kalo tidak demikian akan sangat sulit semua masyarakat harus membeli iPhone baru orisinil gres dengan harga Rp. 10jt. Berikut ini jenis - jenis iPhone yang beredar.

1. iPhone Rekondisi Garansi 1 thn Distributor.
Yaitu iPhone yang didatangkan dari luar negri dalam bentuk sparepart bekas, kemudian diperbaiki dan diganti casing baru serta aksesoris dan dus baru, kemudian diberi garansi distributor selama 1 tahun. Jenis iPhone ini biasanya tipe tipe lama yang sudah tidak ada harganya di negara maju. Contohnya seperti iPhone CDMA, iPhone 4, iPhone 4s, bahkan iPhone 5.

Ada beberapa distributor besar juga mendatangkan iPhone jenis ini dari cina dalam bentuk sudah terakit dan siap jual. Hati - hati dalam membeli iPhone jenis ini, perhatikan penjualnya dan distributornya, pilih yang mempunyai nama besar dan mau bertanggung jawab.

Harga iPhone ini cenderung lebih murah dari apple resmi asli.

2. iPhone Rekondisi BM
Bedanya dengan point no 1 adalah tipe iPhone ini hanya bergaransi 1 bulan kebawah. Distributor yang mendatangkan tidak mau repot memberi pajak palsu dan kartu garansi untuk menggaransi selama 1 tahun. Pembeli pun sudah menyadari bahwa saat membeli produk ini keadaanya ya demikian itu. Harga lebih murah dari iPhone rekondisi distributor. Jenis yang ada dipasaran biasanya iPhone 4 CDMA, iPhone 4g, 4s bahkan 5.

3. iPhone New garansi Internasional
Karena Apple corp tidak mempunyai cabang di Indonesia. Maka pengguna apple Indonesia yang tidak mau menggunakan produk Rekondisi akan memilih iPhone garansi Internasional. Pada dasarnya iPhone ini adalah iPhone unlock baru yang dijual di luar negri, misal singapore atau Australia. Yang dibawa masuk ke Indonesia dan di Jual di Indonesia.

iPhone jenis ini adalah benar benar baru dan garansinya belum jalan. Hanya saja claim garansinya agak sulit karena harus di negara asalnya. Harganyapun tinggi, sesuai standar website apple masih ditambah sekitar 2 juta sebagai biaya bea cukai dan margin distributor. Biasanya tipe tipe produk apple baru seperti iPhone 5s, 6, 6+.  Distributor yang bertanggung jawab biasanya bisa dititipi untuk masalah garansi produk apple jenis ini.

4.  iPhone Refurbish (pre owned)
Jenis ini jika di cek garansinya masih belum jalan. Namun sebenarnya ini adalah Apple rekondisi dari apple bekas di jadikan baru. Namun yang merekondisi adalah resmi dari pihak Applenya. Sehingga garansinya masih penuh 1 tahun. Harganya lebih miring bahkan dari iPhone rekondisi distributor. Penulis sarankan jika membeli iPhone jenis yang agak lama, memilih jenis iPhone preowned ini. Sebab garansinya masih full, semua aksesoris orisinil, hanya mesinnya saja yang bekas. Jenis ini yang masuk indonesia adalah iPhone 5 dan iPad.

5. iPhone New Resmi Indonesia
Sebutan resmi sebenarnya tidak terlalu tepat. Itu hanya klaim dari distributor besar, untuk membedakan dari iPhone garansi Internasional dari distributor yang lebih kecil. Karena Cabang Apple belum ada  di Indonesia. Maka distributor besar mendatangkan iPhone yang diproduksi untuk negara negara diluar cabang resmi. Kemudian diberi garansi dengan nama distributor tersebut dan di klaim resmi. Harganya sangat mahal, bahkan lebih jauh lebih mahal dari website resmi apple.  Jika uang bukan masalah, dan anda benar benar ingin iPhone baru tanpa takut tertipu, maka iPhone jenis ini paling cocok.

Jangan tertipu dengan kata kata Resmi, masalah garansi prosesnya akan sama saja dengan distributor lainnya. Lama dan menunggu dikirim keluar negri, berbelit belit dan kadang akan dimintain biaya tambahan. Sebab kembali lagi, belum ada apple resmi di Indonesia. Produk apple ini biasanya adalah iPhone 4 gsm 8gb, iPhone 4s 8gb, iPhone 5 16gb, iPhone 52 16gb. Sedang iPhone 6 sampai saat ini masih belum masuk.

6. iPhone Supercopy atau iPhone palsu.
Ini adalah jenis iPhone yang paling murah harganya hanya 1 jutaan saja. Tapi sesuai dengan namanya, ini bukan iPhone, ini sebenarnya adalah HP android yang menggunakan casing sperti iPhone, dan menggunakan thema persis iPhone. Cirinya adalah pada app store iPhone palsu ini menggunakan Playstorenya Android. Kualitasnya pun ancur dan tidak worth it unutk di beli bahkan dicoba sekalipun. Satu satunya kemiripannya adalah tampilan dan bentuknya jika dilihat dari jarak jauh. Jadi fungsinya untuk gaya saja. Yang ada dipasaran, iPhone 5 sc, iPhone 5s sc, iPhone 6, 6+.
Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Cara paling mudah adalah dengan mengecek bahwa. iPhone asli akan menggunakan App Store apple bukan Play Store Google. Jenis material yang digunakan pun kualitas murahan, yang mudah pritil.

Cara Cek Garansi iPhone
Cara mengecek garansi iPhone atau semua produk apple seperti Macbook pro, air, iPad mini, iPad air iPhone, iPod, iMac dll adalah dengan cara memasukan Serial No dari produk tersebut ke websitenya apple. Websitenya ada di link ini:  https://selfsolve.apple.com/ . Untuk mengambil Serial No jangan dari dusnya. Melainkan langsung dari perangkatnya. Untuk iPhone masuk ke setting-general-about. Masukan serial no ke website tersebut maka akan ditampilkan informasi mengenai Garansi produk Apple anda.

Cara Cek Negara Asal iPhone
Dengan cara mengunjungi website : www.iPhonefrom.com dan memasukan model numbernya. Maka akan ditampilkan informasi mengenai negara asal dan informasi lain mengenai detail iPhone anda.
 

Demikian Cara cek iphone asli atau replika. Semoga membantu anda terhindar dari penjual iphone yang curang. Sehingga anda puas dengan fasilitas produk iphone yang asli.
Tag : Tip dan Trik
Back To Top