Aplikasi penghemat baterai paling ampuh untuk android - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Aplikasi penghemat baterai paling ampuh untuk android

Advertisement
Aplikasi penghemat baterai paling ampuh untuk android - Mungkin ini sedikit pengalaman saya sebagai pengguna baru hp android. Ketika masih menggunakan hp Symbian saya charger hp bisa sampai 2 sampai 3 hari sekali. Tetapi sekarang ketika saya menggunakan hp android maksimal 6 jam sudah charger. Padahal power battery sudah mumpuni. Setelah saya cari-cari penyebab battery android cepat habis salah satunya adalah aplikasi yang berjalan. Mungkin waktu saya menggunakan Symbian aplikasi yang berjalan adalah aplikasi yang kita gunakan. Tetapi di Android banyak aplikasi tetap berjalan walaupun kita pikir kita sudah keluar. Mungkin itu salah satu penyebabnya mengapa hp android cepet habis battery nya.

Di sini saya akan sampaikan beberapa aplikasi yang bisa menghemat batteray hp android kita. Supaya kita tidak terlalu sering mengisi daya battery. Karena terlalu sering mengisi battery juga tidak bagus karena bisa mengurangi kinerja dari battery tersebut.

Berikut ini aplikasi penghemat baterai paling ampuh untuk android yang paling banyak digunakan pengguna ponsel android :

1. Battery Save Booster

Battery Save Booster adalah sebuah aplikasi penghemat baterai untuk Android yang menyediakan cara termudah untuk menghemat sekaligus meningkatkan daya tahan baterai pada perangkat Android Anda dengan hanya satu kali klik. Hal ini dilakukan dengan mengelola proses latar belakang dan koneksi internet dengan cara yang lebih efisien.

Aplikasi ini juga memberikan informasi pemberitahuan kepada penggunanya tentang tingkat daya baterai yang sedang digunakan. Selain itu, aplikasi ini mengoptimalkan daya tahan baterai untuk masa penggunaan yang lebih lama dengan menonaktifkan beberapa aplikasi latar belakang pada sistem yang sekiranya banyak menguras daya baterai.

2. DU Battery Saver

DU Battery Saver adalah sebuah aplikasi penghemat baterai untuk Android gratis yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan baterai pada smartphone Anda hingga 50%. Aplikasi ini menyediakan pre-set mode manajemen mode seperti Long Standby, General Mode dan Sleep Mode.

Dengan penggunaan aplikasi ini memungkinkan bagi pengguna smartphone Android untuk dapat mengatur pilihan mode yang tersedia disesuaikan pada pengaturan yang Anda inginkan untuk smartphone. Jika fitur yang tersedia tersebut tidak cukup memberikan Anda kepuasan, Anda dapat mengupgrade aplikasi DU Battery Saver ini untuk meningkatkan daya tahan baterai sampai dengan 70%. Untuk keterangan lebih lanjut tentang DU Battery Saver, kunjungi situs resmi DU Apps di sini.

3. 2 Battery – Battery Saver

2Battery adalah sebuah aplikasi penghemat baterai untuk Android yang memiliki beberapa fitur berguna dan bermanfaat yang dapat membantu menghemat baterai Anda, bahkan dapat meningkatkan daya tahan baterai smartphone Anda hingga 50%. Hal ini dilakukan dengan menggunakan algoritma cerdas pada aplikasi untuk mengubah mode on/off pada koneksi internet smartphone.

Aplikasi ini juga dapat mengurangi kecerahan layar dengan menggunakan built-in screen filter dan bahkan menonaktifkan layar secara otomatis ketika Anda lupa mnonaktifkannya dan langsung menaruh ponsel ke dalam saku atau di atas meja. Anda juga dapat mencoba versi PRO dari aplikasi 2Battery ini selama 24 jam dan bahkan mendapatkan pengembalian uang jika Anda tidak puas dengan fitur yang ada.

4. COMODO Battery Saver

COMODO Battery Saver merupakan sebuah aplikasi penghemat baterai untuk Android untuk memaksimalkan daya tahan baterai lebih lama dalam pemakaian smartphone Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk beralih perangkat ke mode hemat daya dan menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang menguras daya baterai dengan sekali sentuh.

Aplikasi COMODO Battery Saver juga menyediakan informasi secara rincian penggunaan aplikasi yang sedang digunakan dengan daya baterai yang powerful. Aplikasi ini juga dapat mengingatkan Anda bila baterai telah terisi penuh.

Demikian beberapa aplikasi penghemat baterai paling ampuh untuk android. Semuanya bisa didownload gratis di paly store. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi untuk menghemat battery ponsel android. Untuk saran saja gunakan salah satu aplikasi tersebut supaya tidak terlalu banya aplikasi yang terinstal di android. Karena itu akan membuat performa android menurun.
Tag : Android
Back To Top