Cara memunculkan file hidden di flashdisk - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara memunculkan file hidden di flashdisk

Advertisement
Cara memunculkan file hidden di flashdisk - Bagi kalian yang mengalami kehilangan file di flash disk atau hardisk jangan cemas atau nangis guling-guling. Walaupun itu data yang sangat penting, sepenting data skripsi. Karena mungkin itu bukan file atau datanya hilang. Itu bisa di sebabkan data atau file terkena virus hidden. Virus hidden yaitu virus yang menyembunyikan file yang berada di flashdisk atau hardisk. Kebanyakan virus ini menyerang di flashdisk karena sering gonta-ganti komputer atau laptop.

Tanda-tanda laptop atau terkena virus hidden ini adalah ketika flahdisk kamu klik properties lokasi penyimpanan sudah digunakan banyak tetapi ketika di lihat di penyimpanan file kita tidak terlihat. Untuk menghilangkan virus hidden ini bisa menggunakan anti virus smadav. Dengan menscan menggunakan antivirus ini kamu bisa menghilangkannya. Jika kamu sudak melakukan scan dengan virus ini tetapi file masih tersembunyi makan kamu harus melakukan dengan cara yang ke dua ini. Cara ini menggunakan Command Prompt (cmd).

Berikut Cara memunculkan file hidden di flashdisk :

1. Masuk ke START terus All Program terus Accesories lalu Command Prompt. Bisa juga melalui RUN lalu ketik CMD lalu enter
2. Selanjutnya ketikan lokasi di mana flashdisk berada. Contoh kita akan menampilkan file hidden yang dan di lokasi G. Ketik G: lalu enter
3. Setelah masuk ke lokasi G selanjunya ketik attrib -s -h /s /d lalu enter
4. Maka selesai. silahkan buka flashdisk kamu. File yang hidden sudah ada sekarang

Demikian cara memunculkan file hidden di flashdisk. Semoga bisa membantu kamu yang kesulitan dalam menangani file hidden. Cara ini juga bisa kamu lakukan jika hardisk terserang file hidden.
Tag : Tip dan Trik
Back To Top