Cara membuat bootable flashdisk windows 7 menggunakan Rufus - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara membuat bootable flashdisk windows 7 menggunakan Rufus

Advertisement
Cara membuat bootable flashdisk windows 7 - Seperti yang sudah kita ketahui sekarang untuk installasi windows bisa menggunakan usb flashdisk. Bagi kalian pengguna notebook yang tidak ada Driver Optic nya pasti bingung bagai mana cara untuk install sistem operasinya. Mungkin bagi kalian yang mempunyai driver optic portable tidak akan mengalami kesulitan tetapi bagi yang tidak punya pasti menyerah dan memilih install notebooknya ke servise. Tentunya akan memerlukan uang yang tidak sedikit yaitu sekitar Rp 50.000,-. Di jaman yang semakin maju ini bagi kalian yang notebooknya tidak ada driver optic sudah tidak ada halangan untuk menginstall sendiri menggunakan usb flashdisk. Tentunya menggunakan usb flashdisk yang sudah di isi program sistem operasi windows 7 atau lainnya.

Cara membuat bootable flashdisk windows 7 ini sangat mudah. Kita hanya membutuhkan satu aplikasi bantuan untuk memasang program sistem operasi di usb flashdisk. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah rufus. Kegunaan aplikasi ini di khususkan untu membuat bootable sistem operasi windows 7 dan lainnya ke flashdisk.

Langsung saja sekarang ke cara membuat bootable flashdisk windows 7 :

Persiapan :
1. Di komputer atau laptop kita harus sudah terinstal aplikasi Rufus (Jika belum punya silahkan cari di google)
2. Windows 7 installer dengan format iso (Cari di google juga banyak)
3. Usb Flashdisk dengan kapasitas 8 GB atau lebih.

Caranya : 
1. Buka aplikasi Rufus

2. Pada device pilih USB flasdisk yang akan digunakan
3. Pada "create a bootable disk using" pilih ISO image lalu cari file installer Windows 7 yang berformat .iso dengan klik button di sampingnya
4. Untuk yang lainnya biarkan default saja
5. Setelah di pilih file installer sekarang klik Start, maka proses pembuatan bootable akan berjalan. Tunggu sampai selesai.

Demikian Cara membuat bootable flashdisk windows 7. Semoga bisa membantu anda yang notebook, laptop atau komputernya tidak ada driver optiknya. Sehingga menggunakan usb flashdisk adalah solusi yang baik. 
Tag : Tip dan Trik
Back To Top