Cara daftar, pasang iklan dan sukses berjualan di olx Indonesia dengan benar - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara daftar, pasang iklan dan sukses berjualan di olx Indonesia dengan benar

Advertisement
Cara daftar, pasang iklan dan sukses berjualan di olx Indonesia - Buat kalian penjual atau pembeli online di indonesia pasti sudah tau tempat jual beli online olx.co.id. Ini adalah toko online yang dulunya tokobagus.com. Sekarang sudah berubah menjadi olx.co.id. Di olx.co.id ini kamu bisa menjual atau membeli barang bekas dan baru tinggal kamu mencari saja. Untuk harganya juga bersaing. Buat kamu yang suka belanja online harus hati-hati supaya tidak tertipu. Kamu juga bisa baca artikel tentang Cara menghindari penipuan di toko online supaya terhindar dari penipuan.

Untuk Cara mendaftar di OLX.CO.ID  sebagai berikut :

  1. Buka browser langsung menuju sitenya olx.co.id.
  2. Klik daftar
  3. Isi kolom email, password dan ulangi password.
  4. Login ke Email anda untuk verifikasi klik Aktifkan Akun Saya..
  5. Isi data data anda. Isilah dengan bijaksana jangan sampai salah atau menimbulkan kesan tidak baik.

Tips Mengisi Data OLX yang Baik

  • Unggah Foto: Jangan asal foto. Tapi foto yang menunjukan kepolosan, kejujuran dan kesungguh sungguhan anda. Misal Foto Toko anda. Atau Foto anda bersama keluarga. Atau Foto Anda bersama produk anda. Edit dahulu foto menjadi 80 x 80 px
  • Nama lengkap: Isi dengan nama sesuai KTP, karena suatu ketika jika ada pembeli menemui anda pake nama samaran, maka anda akan kurang kredibilitasnya,
  • cara isi data olx
  • Nama Pengguna: Isi dengan nama yang menarik dilihat orang, sebab nama ini yang menjadi identitas anda di internet. Jangan gunakan nama yang kesannya negatif, atau lucu2an. Pergunakan bran yang ingin anda dikenal. Misal OkiSpesialisApple atau, CahayaOlShop dll.
  • Propinsi dan Kota: Isi dengan posisi anda dan barang dagangan anda berdomisili.
  • Nomor Telp/HP: Isi dengan no HP yang selalu siap sedia diangkat jika ada yg sms / nelpon.
  • PIN BB: Ini penting, harus punya BBM.
  • WeChat ID: Ini juga penting. Harus diisi dengan ID wechat yang siap sedia diangkat bila ada yang menghubungi.
  • Yahoo Messenger: Dahulu ini fitur penting namun sekarang sudah ditinggalkan dan diganti dengan BBM dan WeChat., Namun masih banyak yang menggunakan.
  • Facebook & Twitter: Fitur ini kruisial Penting sekali. Isi dan gunakan FB atau Twitter pribadi anda,tunjukan pada calon pembeli anda, bahwa anda orang yang terbuka dan  tidak ada niatan buruk. Biarkan calon pembeli anda memeriksa latar belakang anda dengan menanyakan pada teman2 FB anda. Aktiflah menggunakan FB.
  • Bio: Isi dengan keterangan singkat mengenai latar belakan usaha dagang anda. Isi dengan kata2 yang menyemangati pembeli. Jangan celelean dan mencoba untuk melucu.
  • Setelah terisi semua klik Simpan.

Cara Pasang Iklan Di OLX

Setelah berhasil membuat ID olx, sekarang saatnya memasang iklan di OLX. Berikut ini langkah langkah sebelum memasang iklan.
  • Siapkan Produk. Apa produk yang akan anda jual? apakah sistem kulakan atau perantara saja. Semua harus di siapkan skenarionya dengan baik. Jangan sampai mengiklankan produk yang anda tidak bisa penuhi. Nanti anda akan di cap sebagai pedagang yang tidak kredible.
  • Riset Harga. Untuk produk sejenis, risetlah harga di situs OLX. Berapa kompetitor anda menerapkan harga? Pastikan harga anda lebih murah, Jika kalah harga, sebaiknya anda berpikir untuk menjual produk lainnya saja. Sebab sistem di OLX yang menggunakan informasi sorting harga, membuat calon pembeli hanya dapat menggunakan harga sebagai patokan. DI OLX jika kalah harga maka anda kalah.
  • Siapkan Foto dan Kata kata yang menarik. Foto produk anda sangat penting, sisipkan bukti bahwa itu barang anda secara nyata. Bukan hanya sekedar foto ambil dari internet yang menunjukan anda hanya makelaran saja.
Setelah semua diatas itu siap. Maka selanjutnya adalah Posting Iklannya. Pasang iklan di OLX ini gampang gampang mudah. Sistem approvalnya manual, jika kita mengisi sesuai dengan peraturan yang ada, maka kemungkinan besar akan diterima. Namun jangan putus asa jika iklan anda di tolak. Usahakan baca dahulu ketentuan pasanga iklan. Jangan melanggar ketentuan.
Cara Menghapus Iklan di OLX

Setelah produk laku atau produk habis. Sebaiknya anda hapus iklan anda. Sebab iklan yang sudah tidak uptodate bisa membuat nama anda juga tidak kredible. Jadi kunci suksesnya disini adalah kredibilitas anda. Cara Hapusnya adalah dengan masuk halaman Iklan Anda kemudian masuk menu PILIH dan klik Hapus.

Demikian lah sedikit tips dari kami mengenai cara memasang iklan di toko bagus atau sekarang OLX. Semoga mudah dapat bermanfaat.
Tag : Tip dan Trik
Back To Top