Solusi sederhana apabila hp android hilang menggunakan kode IMEI - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Solusi sederhana apabila hp android hilang menggunakan kode IMEI

Advertisement
Solusi sederhana apabila hp android hilang menggunakan kode IMEI - Solusi Sederhana Apabila HP Anda Hilang. Pernahkan anda kehilangan Handphone? Mungkin terjatuh dijalan, sengaja di curi orang atau di rampok orang. Walau bagaimana pun kehilangan sebuah Handphone adalah sesuatu yang sangat menganyelkan, menyedihkan dan membuat semua data-data anda dalam sekejap lenyap. Jika data-data tersebut tidak bersifat pribadi tentu tidak masalah, bagaimana jika data tersebut bersifat intimate yang tentu orang lain tidak anda inginkan untuk turun dan ikut mencampuri urusan anda, lebih parah lagi apabila terdapat film parno milik anda pribadi. Wah akan semakin rumit permasalahan, terlebih si pencuri yang tidak mempunyai rasa belas kasihan menyebar luaskan film parno milik anda, beehh.... Hancur lebur jadi bubur nasinya.


Untuk itu tips yang akan saya bagikan ini adalah sebuah tips sederhana untuk penangkal malapetaka kehilangan handphone agar handphone anda yang telah pindah tangan secara tidak sah tidak dapat di pergunakan berbagai macam komunikasi. Misalnya berkirim SMS, menelepon, dan akses Internet. Bagaimana caranya? tentu cara tersebut bukan pergi kepasar membeli kembang tujuh rupa, lalu pergi ke dukun untuk menjampi-jampi handphone yang telah hilang supaya tidak berfungsi seperti alakadarnya ya wkwkwkw smile, melainkan simak baik-baik tips di bawah ini.

Mulai dari sekarang catat nomor serial number/IMEI handphone anda, bisa anda lihat dengan menekan tombol *#06# pada mode standby. Catat baik-baik serial number/IMEI tersebut jangan sampai keliru biasanya 14/15 digit dan simpan di tempat lain. Ingat jangan di simpan dalam handphone itu sendiri, misal bisa anda catat dalam kertas kecil dan simpan dalam dompet.

Nah, apabila suatu ketika terjadi hal yang tidak di inginkan, misal handphone anda di curi orang, anda bisa melaporkan nomor IMEI tersebut ke operator dan Operator akan memblokir nomor IMEI ponsel tersebut, sehingga handphone anda yang telah melayang entah kemana, tidak akan bisa di pergunakan kembali, seperti menelepon, SMS dan lain-lain, sekalipun si pencuri mengganti simcard dan menyervisnya tetap tidak akan normal kembali.

Jika artikel di atas belum bisa membantu, silahkan gunakan cara ini Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Buat yang ingin mendapatkan dolar menggunakan hp Android silahkan klik di sini 
Demikian Solusi sederhana apabila hp android hilang menggunakan kode IMEI yang harus kamu lakukan. Dengan menggunakan tips ini kamu akan mudah melacak keberadaan hp android kamu.

Title : Cara mencari hp android yg hilang, solusi hp hilang, melacak hp hilang
Tag : Android
Back To Top