Cara mengatasi hasil cetakan printer yang bergaris dengan mudah - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara mengatasi hasil cetakan printer yang bergaris dengan mudah

Advertisement
Cara mengatasi hasil cetakan printer yang bergaris - Biasanya penyakit yang sering terjadi pada printer setelah pemakaian dan pengisian ulang tinta injek printer yaitu hasil cetak / ngeprint bergaris dan tinta tidak bisa keluar atau buntu. Masalah tersebut dikarenakan karena kurang memperhatikan keadaan head printer dan memang kita sebagai user / pemakai printer hanya bisa melakukan aktifitas ngeprint tanpa tahu cara mengatasi problem yang terjadi. Untuk itulah anda harus belajar memperbaiki sendiri atau mengatasi hasil print yang bergaris dan tinta tidak keluar untuk mengirit uang saku anda.

Bagaimana Cara Mengatasi Hasil Print Yang Bergaris dan Tinta Mampet ?

Cara yang paling tepat agar hasil cetak tidak bergaris dan tinta mudah keluar yaitu dengan membersihkan head printer. Cara membersih Head Printer yaitu :

1. Lepaskan head printer dan catridge, lalu pisahkan catridge tinta dari head.
2. Gunakan cairan "Solvent" (beli di toko komputer) untuk pembersih head dan meluruhkan tinta yang mengering dan beku.
3. Membersihkan nozzle head dengan cairan solvent atau contact head dengan stip / alat penghapus pensil jika terlihat kotor.
4. Kalau sudah bersih lalu pasang kembali head printer dan catridge pada printer dan test untuk ngeprint.

Catatan :
Jangan melakukan pembersihan dengan cara memberikan air panas pada cartridge (karena tinta dan head menjadi satu kesatuan) untuk menguapkan tangki tinta yang macet / mengering karena malah air akan tersebut akan masuk ke tangki tinta karena adanya perbedaan tekanan.

Silahkan anda coba cara mengatasi hasil print yang bergaris dan tinta yang tidak keluar seperti pembahasan diatas, semoga bermanfaat.
Back To Top