Keuntungan menggunakan vpn (Virtual Private Network) - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Keuntungan menggunakan vpn (Virtual Private Network)

Advertisement
Keuntungan menggunakan vpn - VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, yaitu jaringan pribadi yang menggunakan medium nonpribadi (misalnya internet) untuk menghubungkan antar remote-site secara aman. Perlu penerapan teknologi tertentu agar walaupun menggunakan medium yang umum, tetapi traffic (lalu lintas) antar remote-site tidak dapat disadap dengan mudah, juga tidak memungkinkan pihak lain untuk menyusupkan traffic yang tidak semestinya ke dalam remote-site. Dengan munggunakan PVN akses kita tidak akan diketahu orang lain.

Keuntungan menggunakan vpn sebagai berikut :

1. IP Tidak diketahui  - Melalui pengguna VPN dapat mengakses internet di anonimitas lengkap ketika menggunakan public Hotspot Wi-Fi atau saat menggunakan koneksi nirkabel 3G . Layanan VPN memungkinkan aplikasi untuk wide akses dunia secara total dengan cara anonim /tersembunyi.

2. Peningkatan Keselamatan dan Keamanan - Bila Anda terhubung ke internet melalui VPN , data yang dienkripsi dengan baik dan aman . Pengguna sandi web mail atau bank info login tidak akan hacked oleh internet sniffers bahkan Anda menggunakan dibuka nirkabel gratis di starbucks atau di kamar hotel.

3. Membuka blokir situs & Bypass filter web - VPN adalah cara terbaik untuk mengakses beberapa video dan musik situs Inggris dan AS yang paling populer dari negara lain . Juga di banyak daerah VPN adalah cara yang paling sederhana dan efisien untuk membuka blokir sensor internet dan memberikan pengguna akses ke sumber informasi gratis internet di seluruh dunia .

4. Menyembunyikan alamat IP nyata - VPN menggantikan alamat IP ISP lokal Anda dengan IP public VPN , semua situs web yang Anda kunjungi hanya akan tahu intead VPN IP Anda alamat daerah IP lokal asli Anda, itu sangat aman dan aman ketika pengguna membutuhkan akses data penting online dari ponsel dan perangkat tablet layar sentuh 

Demikian yang dapat kami sampaikan di artikel keuntungan / keunggulan menggunakan vpn. Semoga berguna bagi pembaca. Mungkin juga masih banyak lagi keuntungan menggunakan vpn lainnya yang belum saya ketahui
Tag : Jaringan
Back To Top