Cara test kecepatan loading blog atau website menggunakan situs - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara test kecepatan loading blog atau website menggunakan situs

Advertisement
Cara test kecepatan loading blog atau website - Bagi para blogger membuat website atau blognya dapat diakses dengan cepat adalah salah satu teknik SEO. Karena dengan mempunyai blog dengan kecepatan akses yang cepat menjadikan pengunjung nyaman. Selain nyaman pengunjung merasa senang dengan blog dan suatu saat bisa kembali lagi mengunjungi blog kamu. Buat yang belum tau cara untuk test kecepatan loading blog kamu berikut akan di sampaikan website penyedia test kecepatan blog atau website:

1. PageSpeed Insights
Kebanyakan blogger menggunakan situs ini untuk mengetes seberapat cepat loading blog. Cara nya tikan buka situs trus masukan url halaman blog dan klik Analyze. Nanti akan di tampilkan mana saja yang harus diperbaiki. skor terbaik 100, tapi menurut saya 80 an sudah bagus.

2. www.pagescoring.com
Website Speed Test adalah alat web online dengan PageScoring.com untuk memberikan webmaster dengan informasi berharga tentang kecepatan loading domain dan situs web mereka. Alat ini akan memeriksa semuanya dari domain Anda menyelesaikan kecepatan untuk waktu download Anda.

3. http://sitespeed.me/
Merupakan salah satu website untuk mengetest kecepatan websute atau blog

4. http://websiteoptimization.com/
Untuk test kecepatan menggunakan website ini silahkan kunjungi http://websiteoptimization.com/services/analyze/  lalu masukan url di kolom enter url to diagnose selanjutnya klik submit 

4. http://webwait.com/
Masukkan url di kolom lalu klik time it. Maka akan dihasilkan waktu dan ukuran blog anda

Perlu diketahui semakin sedikit waktu (time) akses berati kecepatan website/blog semakin bagus. Jadi jika blog anda meliliki waktu akses banyak segera perbaiki supaya pengunjung bisa nyaman di blog anda. Dampak  dari kecepatan akses blog kita sangat mempengaruhin blog. Karena banyak pengunjung blog yang langsung menutup sebuah blog ketika blog itu lama diaksesnya. Jadi segera test kecepatan loading blog atau website dan segera perbaiki jika aksesnya lambat.
Tag : Blogging
Back To Top