Cara test kecepatan internet online menggunakan speedtest.net - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara test kecepatan internet online menggunakan speedtest.net

Advertisement
Cara test kecepatan internet online - Pengguna internet pasti sangat senang jika saat browsing, download atau streaming membuka halaman webnya tanpa hambatan. Tapi lain halnya jika akses halaman web sangat lemot sampai beberapa menit. Itu semua bisa disebabkan kinerja browser kurang maksimal. Untuk meningkatkan kinerja browser silahkan baca cara meningkatkan kinerja browser . Jika kinerja browser sudah maksimal tapi akses internet anda masih lemot, anda perlu test kecepatan internet kamu. Jika kecepatan internet cuma kecil ngapain digunakan untuk streaming atau download.

Ookla Speedtest menempatkan pengujian broadband dan alat analisis yang paling canggih ke tangan siapa pun yang tertarik untuk mengetahui seberapa terhubung mereka sebenarnya . Layanan ini gratis dari Ookla membuka ratusan pengujian lokasi di seluruh dunia untuk siapa pun penasaran dengan performa koneksi internet mereka . Menggunakan layanan kami untuk melihat riwayat kinerja layanan Anda , kemudian berbagi dan membandingkan dengan orang lain di dekat Anda - atau sekitar globe.Performing lebih dari 50 juta tes setiap bulan , Ookla Speedtest adalah standar global dalam pengujian koneksi internet . Tersedia di web dan di platform mobile iPhone dan Android , data yang dikumpulkan kekuatan yang tak tertandingi global yang statistik broadband situs Net Index di mana Anda dapat menelusuri kecepatan bandwidth yang top oleh negara , atau mempersempit statistik untuk lokasi yang sangat spesifik

Untuk cara test kecepatan internet online sebagai berikut  : :

Pertama kunjungi http://www.speedtest.net/ 

Selanjutnya klik begin test. 

Tunggu proses dan kecepatan akses internet kamu akan di tampilkan. Tidak hanya kecepatan akses internet saja yang ditampilkan tetapi ISI lokasi, kecepatan Upload juga ditampilkan.

Mungkin hanya itu cara test kecepatan internet online yang kebanyakan dipake. Sebenarnya masih banyak yang lain website penyedia test kecepatan internet. 
Tag : Tip dan Trik
Back To Top