Cara menjalankan android di pc dengan BlueStacks dengan mudah - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara menjalankan android di pc dengan BlueStacks dengan mudah

Advertisement
Cara menjalankan android di pc dengan BlueStacks - BlueStacks merupakan software emulator Android buatan BlueStacks.Com. App Playeruntuk Android ini bisa di jalankan di Windows maupun MAC. Software ini telah mendapatkan penghargaan CES sebagai software emulator Android dengan inovasi terbaik 2012. Sebenarnya ada satu lagi Emulator Android yang bisa di gunakan untuk Windows selain BlueStacks yaitu Intel AppUp. Namun, yang paling banyak di gunakan saat ini adalah BlueStacks App Player. Antar muka software ini saat dijalankan di Windows XP serasa memegang sebuah ponsel Android yang dilengkapi dengan sebuah mouse . Simpel dan tidak membingungkan, sekalipun untuk orang yangpertama kali menggunakannya.Fungsi BlueStacks adalah untuk menjalankan games maupun aplikasi-aplikasi ponsel pada komputer, laptop maupun tablet. Saat ini ada dua versi, BlueStacks Windows dan BlueStacks MAC. Versi BlueStacks Windows sudah mendukung Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8.


Berikut Cara menjalankan android di pc dengan BlueStacks :

Sebelumnya download dulu file nya di http://www.bluestacks.com/
  1. Jalankan file executable yang barusan di download . Akan tampil jendela BlueStacks “Welcome to BlueStacks''. Klik “Continue”.
  2. Kemudian akan tampil jendela pemberitahuan. Ada dua pilihan: “App store access” dan “App Notifications”. Untuk mengaktifkan kedua fungsi tersebut, conteng keduanya. Kemudian klik “Install” untuk melanjutkan.
  3. Berikutnya proses instalasi dan copy file akan berjalan
  4. Proses instalasi BlueStacks selanjutnya adalah downloading runtime data. Proses ini yang memakan waktu cukup lama. Karenadata yang di download oleh software ini lebih dari 100 MB-an. Sekali lagi, file yang didownload. bukan merupakan versi BlueStacks offline installer. Jadi, proses instalasi baik itu BlueStacks Windows 7, Windows Vista, maupun BlueStacks Windows XP, harus terkoneksi dengan internet yang cepat dan stabil.
  5. Setelah proses downloading runtime data selesai, akan tampil Antarmuka BlueStacks yang artinya proses pemasangan BlueStacks pada PC atau laptop telah selesai.

Demikian Cara menjalankan android di pc dengan BlueStacks dengan mudah. Semoga bisa membantu kamu yang belum mempunyai hp android tapi sudah mempunyai Laptop atau komputer. Jadi tidak ada salahnya mencoba cara ini.
Tag : Android
Back To Top