Cara mengkoneksikan android ke wifi dengan mudah - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara mengkoneksikan android ke wifi dengan mudah

Advertisement
Cara mengkoneksikan android ke wifi -  Untuk mengakses Internet menggunakan sambungan Wi-Fi®, pertama Anda harus mencari dan menyambung ke jaringan Wi-Fi® yang tersedia. Sebagian jaringan merupakan jaringan diamankan. Anda hanya dapat tersanmbung ke jaringan semacam itu dengan kata sandi. Ada juga jaringan yang terbuka, yang Anda dapat dengan mudah tersambung tanda perlu kata sandi.

Untuk Cara mengkoneksikan android ke wifi sebagai berikut : 


  1. Dari layar Beranda, ketuk ikon layar Aplikasi.
  2. Cari dan ketuk Setelan > Nirkabel & jaringan > Setelan Wi-Fi.
  3. Tandai kotak centang Wi-Fi.
  4. Jaringan Wi-Fi® yang tersedia ditampilkan dalam daftar di bawah jaringan Wi-Fi. Jaringan yang tersedia mungkin bersifat terbuka atau aman. Jaringan terbuka diindikasikan oleh ikon Wireless terbuka dan dan jaringan aman diindikasikan oleh ikon gembok Wireless di samping nama jaringan Wi-Fi®.
  5. Ketuk jaringan Wi-Fi ® yang akan disambungkan. Jika Anda akan menyambung ke jaringan Wi-Fi® aman, Anda diminta untuk memasukkan sandi. Ikon Wireless open ditampilkan dalam bilah status setelah Anda tersambung.

Catatan: Ponsel Anda akan mengingat jaringan Wi-Fi® yang Anda sambungkan. Pada waktu berikutnya Anda dalam jangkauan jaringan Wi-Fi® yang pernah terhubung sebelumnya, ponsel secara otomatis menyambung ke sana.

Catatan: Di sebagian lokasi, untuk membuka jaringan Wi-Fi® Anda harus log in ke halaman web sebelum Anda dapat memperoleh akses ke jaringan.

Untuk memindai ulang jaringan Wi-Fi®
  1. Dari layar BerandaAnda, ketuk ikon layar Aplikasi.
  2. Cari dan ketuk Setelan > Nirkabel & jaringan > Setelan Wi-Fi.
  3. Tekan tombol Menu.
  4. Ketuk Pindai. Ponsel memindai jaringan Wi-Fi® dan menampilkan jaringan yang tersedia dalam sebuah daftar.
  5. Ketuk salah satu jaringan Wi-Fi® dalam daftar untuk menyambung ke jaringan.
Baca juga :  Cara Mengganti Touchscreen Smartphone Sendiri

Demikian cara mengkoneksikan android ke wifi. Semoga pembaca dapat mempraktekan langkah-langkah ini dengan baik. Jika ada kendala silahkan sampaikan melalui kontak atau fanpage facebook kami.
Tag : Android
Back To Top