Cara menghindari penipuan di toko online yang sedang heboh - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara menghindari penipuan di toko online yang sedang heboh

Advertisement
Cara menghindari penipuan di toko online - Dijaman sekarang ini kita tidak bisa menghindari dari globalisasi atau kemajuan jaman. Semakin modern jaman, semakin praktis pula segala kebutuhan manusia. Tidak terkecuali dibidang jual beli, kini jual beli bisa dilakukan dengan sepraktis mungkin, hanya dengan transfer barang sudah datang. Namun perlu diperhatikan, kemaren admin baru saja kena tipu lewat modus toko online. Tapi itu bukan masalah, buat pengalaman supaya tidak sembarangan pilih toko online. Saya akan membagikan Cara menghindari penipuan di toko online. 

Cara menghindari penipuan di toko online sebagai berikut :

1. PERHATIKAN HARGA
Perhatikan dulu harga sebelum membeli barang,  bila harga lebih murah dari biasanya ini termasuk modus penipuan agar visitor atau calon pembeli tertarik.

2. PENYELIDIKAN TOKO ONLINE
Selidiki dulu usut demi usut toko online tersebut, yang harus diselidiki seperti Alamat Toko Online. Jika tidak terdapat alamat lengkap toko online, sudah dipastikan kalau itu PENIPUAN. Admin Toko Online tersebut meliputi nama alamat dll. Visitor. Jika visitornya banyak dan terjadi komunikasi di sana dengan penjual, tak perlu diragukan. Alamat Hosting, bila menggunakan alamat hosting gratisan perlu diwaspadai. Testimoni, selidiki darimana para pemberi testimoni toko tersebut, jika Sobat belum menemukan cara untuk memberi testimoni udah jelas toko online tersebut penipuan. Jangan langsung saja percaya dengan testimoni, karen itu bisa saja buatan admin alias penipu. Buku Tamu, biasanya kalo toko yang jujur, mereka mau buka-bukan dan mau berkomunikasi dengan pengunjung.

3. METODE PEMBAYARAN
Memang hampir semua toko online menggunakan metode pembayaran transfer via rekening atau internet banking, tetapi jika toko online tersebut melayani COD, atau Cas On Delivery manfaatkan saja layanan tersebut Sob, agar kita lebih aman bertransaksi.

4. SAPA PEMBELI YANG LAIN
Ya, ini sangat berguna sekali bagi Anda atau Sobat yang ingin berbelanja Online, praktis dengan anda berkomunikasi dengan pembeli yang lain, Anda bisa bertanya-tanya apakah penipuan atau bukan.

Ya, itulah beberapa tips yang harus Sobat perhatikan saat mau berbelanja Online, jangan kayak saya Sob, terlalu gegabah melihat barang yang amat sangat saya 

dambakan, ehh.. taunya penipuan. hufftt... jangan sampai deh sobat mengalami hal kayak saya ini
Tag : Toko Online
Back To Top