Cara menambah kecepatan download idm tanpa aplikasi tambahan - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara menambah kecepatan download idm tanpa aplikasi tambahan

Advertisement
Cara menambah kecepatan download idm tanpa aplikasi tambahan -  Internet download Manager atau sering di singkat IDM adalah aplikasi komputer yang berfungsi untuk mendownload. Dengan menggunakan idm kecepatan download semakin bertambah dari pada download menggunakan browser bawaan. Tapi perlu diketahui setting default idm belum menunjukan maksimal kecepatan download. Maka dari itu kita dapat meninggkatkan lagi kecepatan download idm dengan cara menyettingnya.

Untuk Cara menambah kecepatan download idm tanpa aplikasi tambahan  sebagai berikut :

Pastikan aplikasi idm sudah terinstall di komputer atau laptop kamu

Sekarang buka aplikasi idm dan pilih menu Options

Selanjutnya pilih tab Connection. Pada Connection Type/Speed pilih "High speed Direct connection (Ethernet/cable)/Wifi/Mobile 4G..", untuk default max.conn.number pilih paling besar. COntoh 32 lalu klik ok
Setelah kita setting seperti di atas, kecepatan download kita akan maksimal. Untuk tambahan menyetabilkan koneksi internet kita bisa lakukan ping sebuah website menggunakan cmd.

Langkah menyetabilkan koneksi internet dengan ping menggunakan cmd sebagai berikut:

Buka cmd. Caranya klik menu start di search ketikan cmd lalu enter

Selanjutnya ketik ping -l 512 www.google.com -t lalu enter. Hasilnya seperti di bawah ini maka koneksinya stabil. Untuk 512 bisa kamu ganti 1024 atau yang lebih besar

Artikel Terkait : 
Demikian Cara menambah kecepatan download idm tanpa aplikasi tambahan. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi internet lemot.
Tag : Tip dan Trik
Back To Top