Cara memberi password pada winrar tanpa software - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara memberi password pada winrar tanpa software

Advertisement
Cara memberi password pada winrar - WinRar adalah salah satu software compress file atau folder yang cukup terkenal. Dengan menggunakan software compress tersebut ukuran file atau folder akan mengecil sehingga dapat bermanfaat untuk menambah ruang bebas pada harddisk atau untuk memperkecil attachment pada email atau juga untuk keperluan lainnya. Walaupun ketika di extract, ukuran file akan kembali lagi seperti ukuran aslinya.

Selain berfungsi sebagai compress file, WinRar juga dapat digunakan sebagai software untuk melindungi data dengan password. File, program, software yang dimasukkan atau dicompress menggunakan WinRar ketika diextract atau dibuka akan mucul permintaan untuk memasukkan password yang telah diatur sebelumnya. Ketika password yang dimasukkan salah maka file tidak bisa dibuka.

Untuk cara memberi password pada winrar tanpa software dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buka program WinRar anda.
2. Browse atau cari lokasi file/folder yang akan di compress.
3. Pilih file/folder yang akan dilindungi dengan password kemudian klik ikon Add.
4. Pada jendela Archive name and parameters pilih tab Advanced dan klik Tombol Set password…
5. Muncul jendela Archiving with password, masukkan password anda pada Enter password dan Reenter pasword for verification (password harus sama). Jangan lupa aktifkan atau beri tanda centang pada Encrypt file names kemudian klik tombol OK dan klik tombol OK sekali lagi untuk menutup jendela utama.

Untuk membuktikannya silahkan anda coba buka file/folder yang sudah dicompress tersebut (file berextention Rar), maka akan muncul jendela konfirmasi memasukkan password. Sekian Cara memberi password pada winrar tanpa software
Tag : Tip dan Trik
Back To Top