Tips membeli android bekas supaya tidak salah pilih - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Tips membeli android bekas supaya tidak salah pilih

Advertisement
Tips membeli android bekas - Handphone Android sekarang ini sedang marak dengan berbagai model dan harga yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan badget anda. Namun jika anda ingin memiliki handphone canggih ini namun dengan keterbatasan badget? Jangan khawatir anda masih bisa menikmati kecanggihan handphone ini dengan cara membeli handphone Android bekas.
Namun untuk membeli handphone Android bekas atau second biasanya dipikir dua kali karena terkadang saat kita tidak sebagai pembeli yang kedua, untuk itu sebelum membeli handphone Android second sebaiknya anda harus lebih teliti dan mencermati. Berikut ini adalah beberapa tips membeli handphone android bekas :

1. Garansi
Cek garansi pada handphone yang anda pilih, jika garansi sudah habis, sebaiknya anda bertanya kepada pemiliknya. Apakah perangkat ini pernah dibongkar atau diservice. Jika memang masih ada garansi mintalah kartu garansi tersebut.

2. Cek IMEI
Pastikan perangkat Android second yang anda pilih memiliki nomor IMEI yang sama dengan dus dan mesinnya. Hal ini menghindari apakah perangkat ini sudah ganti mesin atau belum.

3. Cek Kondisi Perangkat
Lihatkah kondisi semua perangkat yang anda pilih seperti keadaan cashing, speaker, microphone, layar dan lainnya.

4. Cek Baterai
Cek baterai Android yang akan anda pilih, hal itu menghindari apakah baterai masih bagus atau sudah melembung.

5. Cek Harga Pasar
Untuk menghindarkan anda tertipu dengan harga yang mahal sebaiknya anda melihat dulu harga pasarnya.

Mungkin hanya itu sedikit tips untuk yang ingin membeli Android bekas. Baca juga Cara menjadikan Android sebagai remote Tv 
Tag : Android
Back To Top