Cara mempercepat koneksi internet di laptop - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara mempercepat koneksi internet di laptop

Advertisement
Cara mempercepat koneksi internet di laptop - Buat pengguna internet pasti sangat jengkel ketika koneksi internet lemot. Padahal kuota masih banyak dan jaringan juga penuh. Terpikir yang disalahkan pasting penyedia layanan internet. Bahkan sampai menelepon pihak penyedia layanan internet dan menjelek-jelek kan. Semoga itu tidak terjadi pada anda. Karena belum tentu kesalahan dari penyedia internet. Bisa kemungkinan karena settingan dari komputer anda yang ada batasannya. Untuk dari itu sebaiknya periksa dulu komputer apakah sudah bekerja maksimal atau belum. Jika komputer tidak ada masalah baru konsultasi ke penyedia layanan internet.

Berikut akan dibahas cara mempercepat koneksi internet, siapa tau bisa membantu permasalahan anda

1. Menggunakan Modem yang Cepat
Jika kamu menggunakan modem, lihat berapa kecepatan transfer dari modem tersebut. Jika anda menggunakan modem kecepatan 7.2 Mbps ganti ke yang lebih tinggi untuk mendapatkan kecepatan maskimal internet. Karena modem jelas sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Silahkan bandingkan kecepatan ketika anda menggunakan modem 7.2 Mbps dengan ketika anda menggunakan modem 14 Mbps. Pasti modem dengan kecepatan transfer 14 Mbps.

2. Menggunakan Antena Penguat Sinyal
Antena penguat sinyal ini berfungsing untuk menyetabilkan jaringan anda. Penggunaan antena modem hanya dikhususkan bagi anda yang memiliki jaringan yang lemah. Mungkin saja dengan jaringan yang lemah membuat koneksi internet anda melambat. Silahkan mencoba Antena Powerfull Super Gain untuk mengatasi masalah ini.

3. Menggunakan USB Extender 
USB Extender adalah terminal perpanjang untuk USB. Berupa mirip kabel yang unjungnya ada port untuk ke komputer dan satunya untuk ke modem. Dengan USB Extender modem tidak akan langsung tercolok ke USB yang ada pada laptop atau komputer anda, sehingga mencegah kemungkinan modem akan panas dan mengakibatkan koneksi internet yang tidak akan stabil.

4. Mengatur gpedit.msc dan regedit
Mengatur gpedit.msc untuk mempercepat koneksi internet.
Silahkan jalankan perintah yang ada dibawah ini :
Start -> Run -> ketik gpedit.msc -> Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QOS Packet Scheduler -> Limit Reservable Bandwidth -> Pilih Disable.
 


5. Mempercepat koneksi internet dengan DNS cache
Silahkan salin kode yang ada dibawah ini ke dalam Notepad, kemudian simpan dengan nama bebas dengan format .reg , Misalnya simpan dengan namadnscache.reg . Jangan lupa pada pilihan Save As Notepad, pilih all files, kemudian baru simpan dengan nama yang tadi
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters]

“CacheHashTableBucketSize”=dword:00000001
“CacheHashTableSize”=dword:00000180
“MaxCacheEntryTtlLimit”=dword:0000fa00
“MaxSOACacheEntryTtlLimit”=dword:0000012d

6. Menggunakan APN yang cocok
Maksud dari menggunakan APN yang cocok adalah gunakan APN sesuai dengan layanan internet, tapi tidak menutup kemungkinan APN lainnya lebih kecncang. Contohnya saja jika menggunakan 3 AON, APN standar adalah 3gprs tapi kenyataanya APN internet lebih kencang.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan untuk mempercepat koneksi internet yang bukan kesalahan dari pihak penyedia layanan internet.Karena kesalahan dari pihak penyedia layanan juga bisa terjadi. Jadi pilih penyedia internet yang terpercaya. Mungkin cara mempercepat koneksi internet masih banyak lagi cara yang lain.

Jika kamu menggunakan browser Mozila Firefox silahkan baca artikel ini untuk memaksimalkan kinerja aplikasi dan memungkinkan bisa memaksimalkan kecepatan internet Cara setting mozila firefox supaya loading internet lancar 
Tag : Tip dan Trik
Back To Top