Cara menghapus virus shortcut di laptop - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara menghapus virus shortcut di laptop

Advertisement
Cara menghapus virus shortcut di laptop - Pengguna laptop pasti sangat jengkel ketika di hardisk nya banyak sekali folder shortcut yang mirip dengan folder yang mereka buat. Sehingga ketika mau membuka folder yang asli salah membuka folder shortcut tersebut. Mungkin laptop anda terkena infeksi virus varian shortcut. Untuk cara menanganinya baca di bawah ini :

1. Kemungkinan Anda terkena virus varian shortcut, karena jika sumber virusnya belum dihapus maka virus tersebut akan mencopy terus menerus walaupun shortcut tersebut bapak hapus.

Untuk mencari sumber dari virus tersebut bapak bisa melakukan cara ini:
- klik kanan shortcut tersebut dan pilih properties.
- pilih tab Shortcut
- maka di kolom target akan terpampang lokasi sumber virus tersebut

2. Untuk folder skypee, kemungkinan itu folder yang disembunyikan/hidden folder dan untuk file autoit3.exe kemungkinan itu salah satu virus tersebut. Mohon maaf kita belum bisa mengidentifikasi nama virus tersebut karena dibutuhkan file shortcut tersebut untuk dikirimkan ke kami.
Anda bisa melihat file folder tersebut dengan cara manual, tapi sebelumnya harus ada beberapa option yang harus di-setting.

Jika Anda menggunakan Windows 7:
- Buka Control Panel
- Pilih Folder Option
- Pilih Tab View pada option paling atas 
- Pada pilihan Hidden file and folder pilih "show hidden files,folder and drive"
- Unceklis pada kolom "Hide protected operating system files (recommended)" klik ok. Maka folder yang tersembunyi tersebut akan terlihat oleh windows explorer

Untuk me-remove virus tersebut Anda disarankan untuk men-scan secara keseluruhan PC dengan antivirus terupdate, dan untuk pelindungan menyeluruh disarankan dapat menggunakan G Data Antivirus 2014 dengan mendownload nya di sini.

Baca juga : Cara Menghapus Iklan di Browser Crome, Opera dan Mozilla

Demikian Cara menghapus virus shortcut di laptop. Semoga bisa membantu anda mengatasi virus shortcut.
Tag : Komputer
Back To Top