Mengembalikan daya baterai tanpa listrik - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Mengembalikan daya baterai tanpa listrik

Advertisement
Mengembalikan daya baterai tanpa listrik - Buat kamu yang sering pergi jauh pasti sering mengalami kehabisan daya baterai Handphone. Ketika itu kamu sangat membutuhkan handphone untuk menghubungi keluarga atau teman dekat. Waktu mau charge listrik mati, maka solusinya menggunakan cara mengembalikan daya baterai tanpa listrik ini. Yang akan kita gunakan adalah baterai yang kebanyakan dijual di toko-toko.

Kebanyakan orang membuang baterai ini setelah dayanya melemah. Padahal baterai ini masih bisa kita gunakan lagi tentunnya menggunakan cara di bawah ini. Mungkin tidak 100% kembali seaperti pertama kali beli. Tetapi cara ini akan sedikit menghemat uang dari pada beli yang baru. Untuk menggunakan cara ini, kita memerlukan plat seng, baterai dan cahaya matahari.

Berikut cara mengembalikan daya baterai tanpa listrik :
  1. Siapkan potongan seng bentuk persegi empat, ukuran terserah anda. Semakin lebar semakin bagus. Ini untuk membantu lebih banyak penyerapan panas.
  2. Siapkan baterai yang ingin diisi ulang, contohnya baterai AA.
  3. Lihat di tempat anda, apakah cuacanya sedang panas terik. Jika betul, ini bagus untuk mengisi ulang baterai anda. Disarankan ketika pagi mulai ada cahaya matahari.
  4. Letakkan potongan seng di tempat yang terkena matahari, contoh di halaman depan rumah anda.
  5. Letakkan baterai anda di atas potongan seng tersebut dan pada posisi tengah.
  6. Biarkan baterai dan seng dijemur selama mungkin sampai matahari tidak mengenai benda tersebut, misal sampai sore.
  7. Kemudian ambil baterai yang telah dijemur tadi dan coba pasang baterai tersebut pada alat elektronik.
  8. Maka akan bisa berfungsi kembali baterai tersebut walaupun tidak semaksimal baterai baru.
Artikel Terkait :
Yang perlu diingat ini buka baterai hp, laptop atau baterai tablet. Karena jika cara ini digunakan di baterai hp, laptop atau baterai tablet bisa-bisa melembung baterai tersebut. Demikian Mengembalikan daya baterai tanpa listrik. Semoga dapat membantu anda yang sedang darurat mencharge handphone.
Tag : Tip dan Trik
Back To Top