Cara Root Samsung Galaxy Young tanpa pc - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Root Samsung Galaxy Young tanpa pc

Advertisement
Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 - Root atau rooting Android artinya memberi diri hak akses root pada ponsel. Program ini sama seperti administrator di windows atau perintah dengan sudo di Linux. Dengan melakukan root di Android, kamu dapat menjalankan aplikasi non market atau aplikasi yang membutuhkan akses ke pengaturan sistem tertentu. Root Android biasanya dilakukan pada ponsel dengan tujuan mendapatkan hak akses secara bebas. Contohnya saja kamu mau melakukan perubahan pada sistem android seperti Custom ROM..

Dalam praktek ini menggunakan Ponsel Samsung Galaxy Young dengan OS Gingerbread 2.3.6 dengan Tipe GT-S5360 (GSM). Sebelum melakukan root sebaik nya baca dulu Kelebihan dan Kekurangan Root Android  supaya tidak menyesal nantinya.

Jika anda ingin mengetahui apakan android kamu sudah diroot atau belum silahkan baca Cara mengetahui android sudah di root atau belum

Berikut langkah-langkah Root Samsung Galaxy Young :


1. Download dulu file  update.zip . Ini yang digunakan untuk root
2. Pastikan Baterai pada Galaxy Young penuh atau tidak kurang dari 10%, Karena itu dapat mempengaruhi proses rooting.
3. Pidah file update.zip ke SDCARD  (E://(di sini), Jika sudah dipindah matikan Galaxy Young.
4. Sekarang masuk ke tahap root tekan tombol VOLUME UP + HOME + POWER secara bersamaan.


Catatan : Untuk navigasi gunakan tombol Volume Up dan Volume Down, dan untuk memilih gunakan tombol Home.

5. Maka muncul Halaman Recovery Mode, pilih “apply update from sdcard”
6. Kemudian pilih File “update.zip” yang sudah didownload tadi
7. Tunggu sampai prosesnya selesai, Jika sudah selesai silahkan Restart Galaxy Young anda dengan cara memilih menu “reboot system now”.
8. Jika Proses Root berhasil, Maka akan muncul Aplikasi SuperUser atau SuperSU (Logonya seperti bajak laut matanya ditutup satu) yang ada pada menu Galaxy Young.

Cara di atas berlaku untuk Samsung Galaxy Young (Gingerbread 2.3.5 dan Gingerbread 2.3.6). Sedangkan untuk cara root Samsung Galaxy Pocket cuma ganti file update update.zip saja untuk cara lainnya sama.

Artikel Terkait :
Demikian Cara Root Samsung Galaxy Young tanpa pc. Semoga dapat membantu anda untuk melakukan root di hp Android anda. Cara root ini cocok buat kamu yang suka oprek sistem android.
Tag : Android
Back To Top