Pengertian dan Fungsi WinBox - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Pengertian dan Fungsi WinBox

Advertisement
Pengertian dan Fungsi  Winbox -  Sebelumnya kita sudah belajar tentang   bagaimana cara install mikrotik. sekarang kita pelajari tentang Winbox, karena winbox sangat erat hubungannya dengan mikrotik. Jadi kita harus mempelajarinya juga supaya tidak bingung ketika berhadapan langsung dengan WinBox. Untuk mengatur sebuah lalu lintas hotspot nantinya akan di atur melalui Winbox ini.

Yang ingin belajar membuat aplikasi Android sendiri silahkan baca DI SINI


Pengertian Winbox.

Winbox adalah sebuah utility yang digunakan untuk melakukan remote ke server mikrotik kita dalam mode GUI. Jika untuk mengkonfigurasi mikrotik dalam text mode melalui PC itu sendiri, maka untuk mode GUI yang menggunakan winbox ini kita mengkonfigurasi mikrotik melalui komputer client.

Mengkonfigurasi mikrotik melaui winbox ini lebih banyak digunakan karena selain penggunaannya yang mudah kita juga tidak harus menghapal perintah-perintah console. Untuk mendapatkan winbox anda bisa mendownloadnya atau bisa juga mendapatkan dimikrotik anda.Caranya buka browser anda, tuliskan di address bar http://ipaddressrouter/winbox/winbox.exe .

Fungsi Winbox

Fungsi utama winbox adalah untuk setting yang ada pada mikrotik,  berarti tugas utama windox adalah untuk menyetting atau mengatur mikrotik dengan GUI, atau tampilan dekstop
fungsi winbox lebih rinci adalah
1. Setting mikrotik routher
2. Untuk setting bandwite jaringan internet
3. Untuk setting blokir sebuah situs
4. Dan masih banyak yg lainnya..

Untuk yang ingin mengenal tentang jaringan silahkan baca Pengertian, manfaat dan jeni-jenis komputer jaringan 

Demikian ulasan Pengertian dan Fungsi WinBox. Buat yang ingin membuat hotspot sangat cocok dengan mempelajari Winbox ini. Cara mengoperasikan lebih mudah karena berbasi aplikasi.
Tag : Jaringan
Back To Top